Wayne Rooney ditantang Buat 25 Gol di Musim ini - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 22 Januari 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Wayne Rooney ditantang Buat 25 Gol di Musim ini

Wayne Rooney ditantang Buat 25 Gol di Musim ini

Portalgoal.com – Dalam 3 musim terakhir Kemampuan Wayne Rooney dinilai turun. Maka itu Wayne Rooney ditantang untuk bisa tampil produktif musim depan, jika memang pengen membawa Manchester United berjaya lagi kembali di atas lagi.

Setelah bikin 34 gol sepanjang musim 2011/2012, termasuk 27 gol di Premier League, Wayne Rooney kesulitan menyamai torehan terbaiknya selama berseragam Manchester United tersebut.

Semusim setelahnya Wayne Rooney hanya bikin 16 gol, lalu 19 gol di musim 2013/2014, dan musim lalu menurun lagi jadi 14 gol. Ini artinya sudah 3 musim Wayne Rooney tidak bisa mencetak minimal 20 gol selama semusim.

Dengan status sebagai striker utama Mancheter United jelas statistik tersebut tidaklah memuaskan. Meski pembelaan juga datang untuk Wayne Rooney mengingat dalam beberapa musim terakhir, Wayne Rooney kerap tidak bermain di posisi utamanya dan dimainkan sebagai second striker atau malah gelandang bertahan.

Namun, mulai musim depan Wayne Rooney tidak bisa beralasan seperti itu lagi mengingat Manchester United baru saja mendatangkan 2 gelandang top dalam diri Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.

Apalagi Wayne Rooney kini tentu akan sangat diandalkan di lini depan mengingat Robin van Persie dan Radamel Falcao sudah dijual. Praktis pesaing Wayne Rooney “hanya” Memphis Depay, James Wilson, dan Javier Hernandez.

Kini Wayne Rooney pun ditantang untuk mencetak minimal 20-25 gol dan membawa Manchester United kembali merajai Inggris musim depan.

“Mereka Manchester United berada dalam tekanan. Tekanan besar ada pada Wayne Rooney. Dia akan menghadapi musim yang sangat penting. Dia harus bikin 20-25 gol musim ini, agar Manchester United bisa menjuarai liga dan meraih kesuksesan. Jumlah 25 gol itu wajib bagi pemain nomor 9 di Manchester United,” tutur Mantan defender Manchester United, Rio Ferdinand.