[VIDEO] Hasil Pertandingan Barcelona 5-0 Espanyol: Derby Tak Seimbang [VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 5-0 Espanyol: Blaugarana Masih Terlalu Tangguh Bagi Rival Sekota - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 26 Agustus 2019
Berita Bola Terbaru dan Terkini
hasil-pertandingan-barcelona-vs-espanyol

[VIDEO] Hasil Pertandingan Barcelona 5-0 Espanyol: Derby Tak Seimbang [VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 5-0 Espanyol: Blaugarana Masih Terlalu Tangguh Bagi Rival Sekota

Cuplikan gol Barcelona vs Espanyol, Minggu, 8 Mei 2016, pukul 22:00 WIB, Stadio Camp Nou

Barcelona masih terlalu tangguh bagi rival sekotanya, Espanyol. Dalam laga bertajuk Derby Catalonia, Espanyol dipermak lima gol tanpa balas oleh Barcelona di Camp Nou, Minggu (8/5).

Sayangnya kemenangan ini belum memastikan Barcelona sebagai juara La Liga 2015-2016 karena pada laga lain Real Madrid mampu menundukan Valencia 3-2.

Pesta gol Barcelona dibuka oleh Lionel Messi melalui tendangan bebasnya yang tak mampu dibendung oleh kiper Espanyol, Pau Lopez. Gol Messi menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

Meski sudah menggempur lini belakang Espanyol, namun pasukan Luis Enrique masih kesulitan untuk menciptakan gol kedua. Malah Espanyol beberapa kali juga sempat mengancam gawang Marc-Andre Ter Stegen meski tak berbuah gol.

Blaugrana pun melanjutkan pesta mereka pada babak kedua. Pada menit 52 Luis Suarez memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan oleh Messi. Dari sisi kanan kotak penalti, Suarez pun melepaskan tendangan yang tak bisa ditaklukan Pau Lopez. Barcelona memimpin 2-0.

Sembilan menit berselang, Suarez kembali mengemas gol. Tendangan sepak pojok yang dilepaskan Dani Alves disambut baik oleh Suarez yang meneruskannya dengan sundulan. Tuan rumah semakin menjauh 3-0.

Espanyol yang terlihat sudah pasrah tak lagi memberikan perlawanan berarti bagi Barcelona. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Rafinha untuk menambah pundi-pundi gol Barcelona.

Rafinha berhasil membuat gol keempat Barcelona setelah Pau Lopez gagal menangkap bola hasil umpan terobosan Neymar dengaan sempurna. Rafinha pun tak kesulitan menceploskan bola ke gawang yang sudah melompong. Pesta Barcelona berlanjut.

Dan pesta Barcelona ditutup oleh Neymar yang menerima umpan silang Suarez dari jarak dekat. Barcelona mengakhiri laga dengan skor telak 5-0.

Barcelona masih memimpin klasemen dengan 88 poin. Mereka wajib meraih kemenangan pada laga pamungkas La Liga untuk memastikan gelar juara musim ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Piqué, Mascherano, Alba; Sergio, Rakitic, Iniesta; Suárez, Messi, Neymar

Espanyol: P. Lopez; J. Lopez, Roco, Duarte; Alvarez, Diop, Canas, Victor, Perez; Asensio; Caicedo.

Cuplikan gol Barcelona vs Espanyol