[VIDEO] Hasil Peratandingan Real Madrid Vs Wolsburg : 3 - 0 , Liga Champions - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 17 Februari 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
ronaldo-vs-wolsburg

[VIDEO] Hasil Peratandingan Real Madrid Vs Wolsburg : 3 – 0 , Liga Champions

Bertekad mengejar agregat 0-2, Cristiano Ronaldo meledak dan mencetak dua gol di menit 15 dan 17 babak pertama!

Drama terjadi di Santiago Bernabeu, Real Madrid yang butuh kemenangan dengan minimal selisih 3 gol berhasil mengalahkan tamunya Wolfsburg dengan skor akhir 3-0. Dengan kemenangan ini Madrid lolos ke semifinal dengan skor agregat 3-2.

Dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan El Real melalui hattrick yang dijaringkan ke gawang Wolfsburg. Ketiga gol dibukukan masing-masing pada menit 15, 17 dan 77. Madrid pun mengungguli sang lawan dengan agregat 3-2.

Madrid yang bernafsu mengincar kemenangan minimal 3-0, langsung bermain menekan sejak awal laga. Pada menit keenam, satu peluang emas Madrid sempat membuat para pemain belakang Wolfsburg was-was.

Berawal dari sepakan sudut, bola mengarah ke arah Sergio Ramos yang berdiri di jantung pertahanan Wolfsburg. Dengan melakukan diving header, bola mengarah tepat menuju gawang kiper Wolfsburg, Diego Benaglio. Beruntung, bola hanya membentur mistar gawang dan keluar meninggalkan sisi gawang.

Tekanan bertubi-tubi Madrid membuat pemain tim tamu kelimpungan. Hal itu dimanfaatkan Ronaldo yang menggiring bola dengan tenang. Setelah lepas dari kawalan para pemain belakang Wolfsburg, tanpa pikir panjang ia langsung menceploskan bola ke gawang Benaglio. Agregat pun berubah menjadi 1-2.

Selisih dua menit, Benaglio kembali harus memungut bola kedua kalinya. Memanfaatkan situasi sepak pojok Toni Kroos, tandukan Ronaldo terlalu deras dan tidak mampu dijangkau Benaglio. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Wolfsburg sendiri memang sesekali menekan pertahanan tuan rumah melalui Andre Schuerrle. Tapi peluang yang mereka ciptakan jarang membahayakan sehingga masih bisa diamankan oleh Keylor Navas.

Madrid pun memastikan lolos ke babak berikutnya setelah Ronaldo memperlebar jarak menjadi 3-0 pada menit 77. Tendangan bebas Ronaldo tak mampu dibendung Benaglio. Kiprah Wolfsburg pun harus terhenti pada babak perempat final.

Sementara Los Blancos mampu mengulang kejadian 29 tahun lalu dimana mereka pernah tertinggal 0-2 dari Inter namun bisa membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal. Peristiwa yang dikenal dengan ‘Spirit Juanito’.

Sementara OptaJoe melansir kalau ini merupakan hattrick kelima Ronaldo sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos, Bale, Cristiano Ronaldo, Benzema

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio, Vieirinha, Naldo, Dante, Ricardo Rodríguez, Guilavogui, Luiz Gustavo, Henrique, Draxler (Kruse 30), Arnold, Schurle

 

CUPLIKAN GOL REAL MADRID VS WOLSBURG