Tim Pelatih Surabya United di Rombak Total - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 01 April 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Tim Pelatih Surabya United di Rombak Total

Tim Pelatih Surabya United di Rombak Total

Portalgoal.com – Berita Bola Orang Indonesia, Seiring dengan berjalanya berakhirnya kontrak tim pada Desember 2015, membuat komposisi skuat Surabaya United mengalami perubahan. Bukan hanya dari segi pemain, perombakan juga terjadi pada sektor tim pelatih.

Pada tahun 2015, Surabaya United di besut Ibnu Grahan sebagai headcoach. Dalam kinerjanya, Ibnu Grahan di bantu 1 asisten pelatih bidang teknik, 1 pelatih fisik dan 1 pelatih kiper. Mereka adalah Tony Ho, Troy Medicana dan Erick Ibrahim.

Masuk bulan Desember 2015, Tony Ho di depak dan digantikan Putut Wijanarko. Dan pada Januari 2016 ini, giliran Troy Medicana yang harus meninggalkan tim karena kontraknya tidak diperpanjang. Hanya Erick Ibrahim saja yang tetap dipertahankan.

“Mulai dari ini, Coach Mahrus Afief akan gabung ke tim sebagai asisten pelatih,” ucap Ibnu Grahan ketika memperkenalkan Arief di hadapan para pemain, (7/1) pagi di Lapangan SIER.

Meski berpengalaman sebagai kiper, namun Afief tidak akan merebut posisi Erick sebagai goalkeeper coach. “Coach Afief jadi asiten pelatih bidang teknik,” sebut Eko Yudiono, media officer Surabaya United.

Sementara itu, untuk menggantikan peran Troy Medicana, manajemen menunjuk Fatkhur sebagai pelatih fisik merangkap fisioterapis. Penunjukan ini cukup beralasan mengingat Fatkhur adalah calon doktor bidang keolahragaan.