Sergio Van Dijk Tak Gentar Teror Mental Suporter Arema - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 22 Januari 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini

Sergio Van Dijk Tak Gentar Teror Mental Suporter Arema

Bakal bermain di hadapan puluhan ribu pasang mata Aremania (julukan suporter Arema), kala berjamu ke kandang Arema Cronus, tak membuat Sergio Van Dijk keder. Penyerang Persib Bandung ini mengaku siap menunjukkan kemampuan terbaiknya di laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ini.

“Saya pernah main lawan Arema pada 2013 lalu. Waktu itu stadion juga penuh. Akhir pertandingan situasi sempat sedikit kacau dan panas,” ujar Van Dijk.

Tapi saya ingat aremania kala itu mengawal bus Persib mulai dari hotel sampai di stadion , mereka sangat welcome situasi panas hanya di lapangan “tandasnya”

“Namun, inilah emosi dalam sepakbola. Tak ada masalah,” sambungnya.

Menurut Van Dijk, Arema dan Persib memiliki sejarah rivalitas. Namun, pemain berdarah Belanda ini memilih menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk berlomba dalam meraih prestasi.

“Karenanya, kami ingin meraih kemenangan pada pertandingan ini,” tuturnya.

Persib Bandung bakal menghadapi Arema Cronus pada laga pamungkas mereka di ISC A 2016. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/12) mendatang.

Sementara itu, menurut pemain berusia 34 tahun ini, ia ingin mencetak gol pada pertandingan ini. Namun, hal tersebut bukan menjadi prioritas bagi Van Dijk.

“Saya lihat hasilnya bagi tim. Ini yang lebih utama,” tandasnya.