Raul Gonzales Tutup Karier Dengan Gelar Juara - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 23 Januari 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Raul Gonzales Pensiun 2015

Raul Gonzales Tutup Karier Dengan Gelar Juara

Berita Bola, Portalgoal – Legenda sepak bola Spanyol, Raul Gonzalez, akhirnya resmi menutup karier sepakbolanya dengan manis, Setelah menjadikan New York Cosmos menjadi juara Liga Amerika Utara (NASL).

Raul resmi menggantung sepatu pada usia 38 tahun dan 141 hari. Sepanjang kariernya, pria yang bernama lengkap Raul Gonzalez Blanco itu telah membela empat tim.

Ia dikenal sebagai legenda Real Madrid sebelum akhirnya terbuang pada akhir musim 2009/10. Madrid memutuskan tak memperpanjang kontrak Raul dan dirinya diikat dengan status bebas transfer oleh klub Bundesliga Schalke 04.

Ia bergabung dengan klub Bundesliga itu bersama mantan rekan satu timnya di Madrid, penyerang Belanda Klaas Jan Huntelaar.

Raul Gonzalez sendiri telah menjadi ikon sepak bola Spanyol dan Real Madrid berkat karier yang terentang selama 16 tahun bersama klub ibukota Spanyol tersebut.

Setelah memperkuat Schalke 04 selama dua tahun, Raul sempat hijrah ke Qatar bersama tim Al Sadd selama dua tahun sebelum akhirnya berlaga untuk New York Cosmos.

Bersama Cosmos, Raul sebetulnya memiliki kontrak selama dua tahun. Namun, keputusan gantung sepatu itu pun diakui sebagai jalan terbaik oleh Pelatih Cosmos, Giovanni Savarese.