Mengejutkan, Alexis Sanchez Mengakui Telah Gelapkan Pajak - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 27 Januari 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini

Mengejutkan, Alexis Sanchez Mengakui Telah Gelapkan Pajak

Alexis Sanchez, mengakui kalau ia telah menggelapkan pajak sebesar hampir 1 juta euro (Rp 14,24 miliar) ketika masih berseragam Barcelona (2011-2014)

Pemerintah Spanyol tengah gencar memeriksa pembayaran pajak yang dilakukan para pemain sepak bola asing yang berkarier di negara tersebut. Setelah Lionel Messi dan Javier Mascherano, kini giliran Sanchez yang menjadi terduga penggelapan pajak.

Melalui sambungan video pada hari Senin (16/1/2017), Sanchez mengakui tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak dari penghasilan yang ia dapatkan ketika masih menjadi pemain Barcelona.

Menurut kabar yang dilansir dari Football Espana, Sanchez telah membayarkan tunggakan sebesar 983.443 euro (Rp 14 miliar) kepada pemerintah Spanyol. Namun hal tersebut tidak lantas membuatnya terbebas dari dakwaan. Saat ini, Sanchez terancam dijatuhi denda dan hukuman penjara minimal atas aksinya menggelapkan pajak.

Sebelumnya, Messi sudah dijatuhi hukuman membayar denda dan kurungan penjara selama 21 bulan, sedangkan Mascherano mendapat hukuman denda dan kurungan penjara selama satu tahun. Tetapi hukuman kedua pemain Barcelona tersebut masih ditangguhkan.

Kasus ini dapat memberikan efek negatif bagi Sanchez yang sedang berusaha membuat Arsenal menjuarai Premier League musim 2016-17.