Mantan Pemain FC Augsburg Dicoret Bali United - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 08 April 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini

Mantan Pemain FC Augsburg Dicoret Bali United

portalgoal.com – Pemain asal Angola, Nando Rafael dikabarkan telah dicoret oleh juru tak tik Bali United Indra Sjafri. Pencoretan tersebut terpaksa dilakukan lantaran dirinya tak mau mengambil resiko dengan regulasi legiun asing pada kompetisi musim 2017.

Dari segi teknis, sejatinya Indra mnyatakan bahwa tim pelatih tertarik untuk menggunakan jasa Nando. Hanya saja, regulasi yang di keluarkan oleh federasi sepakbola Tanah Air (PSSI) mengharuskan pemain asing sudah tampil 50 persen di klub sebelum. Hal itulah yang membuat Indra harus berfikir ulang.

“Dari sisi teknis, kami oke. Tetapi ada regulasi baru dari PSSI, pemain-pemain asing yang bermain di Indonesia harus bermain 50 persen. Sementara ini Nando kami lepas. Ini [regulasi pemain asing] memang belum disahkan, tapi kami tidak mau mengambil risiko jika nanti aturan itu diberlakukan,” beber Indra. Dilansir Goal.com

Screenshot_50

Berdasarkan data yang ada, pemain berusia 33 tahun ini tercatat hanya tampil delapan kali, dan mencetak satu gol bersama klub Bundesliga 2. Jerman, VfL Bochum, pada musim 2015/2016.

Pencoretan Nando ini kembali membuka kans bagi Ndumba Makeche. Akan tetapi, Makeche saat ini masih dihujam cidera pasca berbenturan dengan kiper anyar Serdadu Tridatu Alfonsius Kelvan saat latihan beberapa hari lalu.

“Kami belum putuskan dia ke luar. Kami tanya tim dokter dulu berapa lama dia butuh istirahat. Tetapi kalau terlalu lama, mungkin kami punya pertimbangan lain,” ujar Indra.

Screenshot_51

Disisi lain, Bali United saat ini tengah menjalin kerjasama sponsorship dengan perusahaan Tora Susu Torabika dengan durasi satu tahun. Direktur pemasaran Torabika Kusnawan mengatakan, Bali United dipilih dengan sejumlah alasan.

“Dua tahun belakangan ini cukup berprestasi. Atas keyakinan itulah akhirnya kami sepakat menjalin kerjasama dengan Bali United. Saya yakin Bali United akan menjelma menjadi klub yang diperhitungkan dan tentunya berprestasi. Selain itu sepakbola adalah olahraga paling digemari di Indonesia,” kata Kusnawan.

Sedangkan pernyataan dari CEO Bali United Yabes Tanuri bahwa kesamaan visi dan misi memajukan sepakbola Indonesia membuat kedua belah pihak menjalin kerjasama. Yabes meyakini tim Bali United bisa lebih berprestasi.

“Selama setahun belakangan kami sama-sama berkecimpung di dunia bola. Kedua manajemen sudah langsung klop, saling dukung. Kami yakin dengan masuknya Torabika membuat kami lebih terjamin. Dengan masuknya Torabika, sponsor Bali United secara keseluruhan ada 12,” beber Yabes.