Manchester City Disingkirkan oleh Tim Divisi Tiga di Piala FA - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 31 Maret 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Manchester City Disingkirkan oleh Tim Divisi Tiga di Piala FA

Manchester City Disingkirkan oleh Tim Divisi Tiga di Piala FA

Wigan- The Citizens menelan pil pahit diajang FA Cup, mereka bermain dengan 10 pemain dan harus tersingkir oleh tim divisi tiga. Wigan Athletic mereupakan mimpi buruk saat menghadapi City dengan skor 1-0.

Pertandingan yang diselenggarakan di DW Stadium, Selasa pagi tadi, City menguasai penuh pertandingan hingga capaian 42 persen penguasaan bola. Anak asuh Pep juga bisa melepaskan tembakan hingga 15 kali.

City mencoba menyerang dimenit-menit awal dari tendangan Ilkay Guendogan. Walton yang berada diposisi pas, bisa mengantisipasi tendangan dari pemain timnas Jerman ini.

Melalui umpan silang kekotak pinalti, kesalahan bek City tak bisa dimanfaatkan oleh Gary. umpan yang melewati kolong kakinya langsung disave oleh Bravo sebelum Garry leluasa melepaskan tembakan.

Aguero yang dipressing ketat tak bisa mendapatkan peluang yang bebas. Disaat City mlempem dilini depan, malapetaka tiba saat Delph melanggar Max dan mendapatkan kartu merah.

Pep mencoba meracik kembali timnya, Silva dia ganti dengan De Bruyne untuk mempertajam lini serang dan Sane ditarik keluar digantikan walker agar tetap fokus dengan pertahanan.

Penyerang City masih bisa dibaca oleh pertahanan yang baik dari Wigan, De Bruyne yang mencoba membuat umpan dari sisi kir penyerangan gagal dimanfaatkan Aguero. Bek wigan mampu mengeblok usahanya dan bola yang muntah disambut Danilo tapi masih tetap tak mengoyakan gawang tuan rumah dimenit 73.

Serangan balik tuan rumah berbuah hasil, Callum sukses memberi umpan lambung kepada William. Dengan posisi bebas disisi kiri William menceploskan bola dengan dingin kearah pojok gawang. Gol 1-0 untuk Wigan.

Dengan gol semata wayang itu sudah cukup untuk mengandaskan City melangkah kefase berikutnya. Wigan sudah ditunggu Southampton dibabak selanjutnya.