Machester City Sukses Tumbangkan Chelsea 3 - 0 - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 19 Oktober 2019
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Machester City Sukses Tumbangkan Chelsea 3 - 0

Machester City Sukses Tumbangkan Chelsea 3 – 0

Portalgoal.com –  Chelsea Tumbang saat bertandang ke Stadion Etihad, markas Manchester City,(16/8/2015). Chelsea menyerah 3 gol tanpa balas dari Manchester City.berkat mereka latihan berhari-hari akhirnya membuahkan hasil juga.

Kemenangan itu membawa Manchester City naik ke puncak klasemen dengan poin sempurna dari 2 pertandingan. Manchester City unggul selisih gol dari Leicester City yang juga mengumpulkan 6 poin.

Sementara Chelsea hanya mampu mengemas 1 poin dari 2 pertandingan. Chelsea pun harus puas menduduki peringkat ke-17 Premier League.

Menghadapi Manchester City, Chelsea tanpa diperkuat penjaga gawang Thibaut Courtois. Courtois harus menjalani sanksi akibat menerima kartu merah saat Chelsea ditahan imbang Swansea City pada pekan lalu.

Sementara itu, Manchester City tampil dengan kekuatan penuh. Raheem Sterling kembali dimainkan Manajer Manuel Pellegrini untuk melengkapi kuartet barisan serang yang diisi David Silva, Jesus Navas, dan Sergio Aguero.

Peluang pertama laga ini langsung tercipta pada menit pertama. Silva memberikan umpan matang kepada Aguero yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Asmir Begovic. Namun, tendangan Aguero masih bisa dihentikan Asmir Begovic.

Pada menit ke-16, Manchester City kembali mengancam. Lagi-lagi, Aguero nyaris membuka keunggulan untuk tuan rumah. Akan tetapi, tendangan mendatar Aguero gagal berujung gol karena mampu diselamatkan Asmir Begovic.

Demikian juga dengan peluang ketiga Aguero pada menit ke-21. Asmir Begovic kembali menjadi tembok kokoh pertahanan Chelsea. tendangan Aguero tidak bisa menembus gawang Chelsea berkat aksi gemilang Asmir Begovic.

Namun, kehebatan Asmir Begovic akhirnya hilang juga. Memasuki menit ke-31, Aguero berhasil mencetak gol setelah tendangan mendatarnya bersarang di pojok gawang Chelsea. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Pada babak ke 2, Jose Mourinho mencoba mengubah komposisi lini belakang dengan menarik John Terry dan memasukkan Kurt Zouma. Ini untuk kali pertama Terry diganti pada era kepelatihan Jose Mourinho menangani Chelsea di pentas Premier League.

Namun, keputusan tersebut tidak banyak membuahkan hasil positif bagi Chelsea. Lini pertahanan Chelsea justru semakin rapuh dengan ketidak hadiran Terry.

Pada menit ke-79, Manchester City berhasil menggandakan kedudukan melalui sundulan Vincent Kompany. Pemain asal Belgia itu sukses menyambut umpan sepak pojok David Silva dan mengungguli Branislav Ivanovic dalam perebutan bola udara.

Keterpurukan Chelsea semakin menjadi memasuki menit ke-85. Upaya Ivanovic memberikan umpan kepada rekannya ternyata bisa dipotong Silva. Bola lantas mengarah kepada Fernandinho yang tanpa ampun melepaskan tendangan untuk menggetarkan jala Chelsea ke 3 kalinya. Pertandingan selesai dengan skor akhir 3-0 untuk Manchester City.

Susunan pemain:

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 4-Vincent Kompany, 20-Eliaquim Mangala, 11-Aleksandar Kolarov; 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure; 15-Jesus Navas (8-Samir Nasri 65), 21-David Silva, 7-Raheem Sterling (26-Martin Demichelis 79); 10-Sergio Aguero (14-Wilfried Bony 83)

Manajer: Manuel Pellegrini

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry (5-Kurt Zouma 46), 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 21-Nemanja Matic; 7-Ramires (11-Juan Cuadrado 64), 22-Willian (9-Radamel Falcao 79), 10-Eden Hazard; 19-Diego Costa

Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Martin Atkinson