Klinsmann: Amerika serikat Kesulitan Hadapi Honduras - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 31 Maret 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Klinsmann: Amerika serikat Kesulitan Hadapi Honduras

Klinsmann: Amerika serikat Kesulitan Hadapi Honduras

Portalgoal.com – SepakBola Internasional, Amerika Serikat telah mengawali Piala Emas 2015 dengan baik. Tuan rumah sekaligus juara bertahan itu menang tipis 2-1 atas Honduras, Selasa malam atau Rabu (8/7/2015) pagi WIB. 

Clint Dempsey menjadi pahlawan kemenangan AS pada laga tersebut. Dialah yang memborong 2 gol kemenangan Sam’s Army ke gawang Honduras. 

Dempsey membuka kemenangan AS pada menit ke-25, memanfaatkan bola muntah tendangan Jozy Altidore yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper Honduras. 

Pada menit ke-63, sundulan Dempsey menggandakan keunggulan AS, meneruskan umpan tendangan bebas Michael Bradley. Honduras hanya bisa memperkecil keadaan lewat gol Carlos Discua, 7 menit setelah gol kedua Dempsey. 

Kendati menang, AS sebenarnya tampil lebih inferior pada laga tersebut. Dalam jumlah serangan, AS hanya bisa mengancam gawang Honduras 5 kali. Bandingkan dengan sang lawan yang 11 kali menekan John Brooks dkk. 

Pelatih AS, Juergen Klinsmann, juga mengakui hal tersebut. “Malam ini bukan pertandingan mudah,” ujar pelatih asal Jerman itu seusai pertandingan. 

“Tampil di turnamen ini tidak ubahnya petualangan. Kami berharap tampil lebih baik dari pertandingan ke pertandingan. Memang, pasti ada saja sedikit kesulitan. Namun, saya berharap permainan kami akan bisa lebih mengalir laiknya sebuah irama pada laga-laga berikut,” tutur Klinsmann. 

AS akan menantang Haiti pada pertandingan berikutnya, Jumat (10/7/2015). Sebelum laga AS vs Honduras, Haiti terlebih dulu bertanding melawan Panama. Kedua tim bermain imbang 1-1.