Kekalahan Persib dari Surabaya United Bisa Buat Bahan Pelajaran - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 30 Maret 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Kekalahan Persib dari Surabaya United Bisa Buat Bahan Pelajaran

Kekalahan Persib dari Surabaya United Bisa Buat Bahan Pelajaran

Portalgoal.com – Berita Bola Orang Indonesia, Persib Kalah 0-1 dari Surabaya United pada laga fase grup turnamen Piala Jenderal Sudirman, (21/11/2015) malam kemarin, harus menjadi pelajaran berharga bagi pasukan Persib. Apalagi pertandingan berikutnya cukup menentukan langkah Maung Bandung kedepannya guna meloloskan diri ke fase berikutnya.

Tampil dengan pemain terbaiknya, Pangeran Biru hampir mendominasi pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sayang usaha yang dilakukan untuk meraih 3 poin sesuai target gagal dipenuhi anak-anak asuh Djadjang Nurdjaman.

Gelandang bertahan Persib Hariono tetap optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal hingga pertandingan akhir fase grup nanti. Persib menurutnya, masih punya peluang menembus posisi ke-2 atau bahkan pertama pada klasemen Grup C, serta memastikan lolos babak selanjutnya.

“Kita harus tetap semangat, masih ada 2 pertandingan di depan. Kita harus tetap optimistis dan menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran,” kata Hariono, Minggu (22/11/2015).

Pemain beromor punggung 24 ini mengungkapkan, target yang diusung Persib pada laga ke-2 bukan tanpa perjuangan. Semua pemain menurutnya sudah memberikan yang terbaik selama 2×45 menit. Hanya memang, kemenangan belum berpihak kepada timnya.

“Kita sudah berusaha sebaik mungkin. Mungkin belum rezekinya kita menang,” ucap Hariono.

Ia tidak mau berkomentar tentang teknis pertandingan, termasuk kartu kuning yang dinilai pelatih Djadjang Nurdjaman kurang tepat diberikan wasit kepada Hariono. Ia memilih untuk mempercayakan hal itu kepada pelatihnya termasuk memperbaiki kekurangan timnya untuk menghadapi laga kedepan.

Persib pada pertandingan ke-3 fase grup akan menghadapi Pusamania Borneo FC, setelah itu menghadapi partai terakhir kontra PS TNI sekaligus menentukan lolos tidaknya Maung Bandung ke babak selanjutnya.