Clint Dempsey Kembali Menjadi Pahlawan Bagi Amerika serikat - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 31 Maret 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Clint Dempsey Kembali Menjadi Pahlawan Bagi Amerika serikat

Clint Dempsey Kembali Menjadi Pahlawan Bagi Amerika serikat

Portalgoal.com – Berita Bola Tim nasional Amerika Serikat menang tipis 1-0 atas Haiti, Jumat malam atau Sabtu (11/7/2015) pagi WIB. Gol tunggal kemenangan Amerika serikat pada laga tersebut dicetak oleh Clint Dempsey pada menit ke-47. 

Seperti halnya saat menang atas Honduras, Amerika serikat juga kesulitan melayani permainan disiplin Haiti. Tim lawan justru punya peluang lebih banyak dibandingkan pasukan Juergen Klinsmann itu. 

Beruntung, 1 peluang emas pada awal babak kedua bisa dikonversi menjadi gol. Kerja sama bagus antara Gyasi Zardes dan Greg Garza, bisa diselesaikan Dempsey untuk menjebol gawang Haiti. 

Kendati cuma menang tipis, AS memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Emas 2015. Berbekal 2 kemenangan, posisi Amerika serikat sebagai juara Grup A tidak mungkin tergeser lantaran pada laga lainnya, Honduras dan Panama bermain imbang 1-1. 

Amerika Serikat memimpin dengan Enam poin, disusul Panama dengan 2 poin. Kedua tim akan bertemu pada laga pamungkas, Senin (13/7/2015). 2 jam sebelumnya, akan dilangsungkan partai antara Haiti dan Honduras yang sama-sama baru mengoleksi satu poin.

Sementara itu, 1 gol tambahan ke gawang Haiti mengantarkan Dempsey ke posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara. Dengan koleksi 3 gol, Dempsey sejajar dengan penyerang Meksiko, Oribe Peralta.

Peralta mencetak 3 gol kemenangan timnya saat Meksiko menang 6-0 atas Kuba, Kamis (9/7/2015). Meksiko untuk sementara memimpin Grup C dengan 3 poin, disusul Trinidad & Tobago yang menang 3-1 atas Guatemala.