Berkurangnya Pemain Muda, Juergen Klopp Kritik FA - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 31 Maret 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Berkurangnya Pemain Muda, Juergen Klopp Kritik FA

Berkurangnya Pemain Muda, Juergen Klopp Kritik FA

Portalgoal.com – Juergen Klopp, Manajer Liverpool, mengkritik Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait cedera yang dialami Jordan Rossiter. Menurut Juergen Klopp, Rossitier tidak seharusnya melakoni 3 laga hanya dalam kurun waktu 5 hari.

Jordan Rossiter selalu diturunkan pada 3 pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Eropa U-19, yaitu melawan Makedonia, Finlandia, dan Italia. Setelah menuntaskan tugas negara, pemain berusia 18 tahun ini divonis menderita cedera otot paha dan harus absen minimal sebulan.

“Saya belum pernah mendengar seorang pemain muda diminta menjalani 3 pertandingan dalam 5 hari. Saya tidak tahu harus bicara dengan siapa, tetapi pihak klub akan mengontak FA karena ini tidak benar,” kata Juergen Klopp.

“Pemain muda adalah masa depan kami. Jika memperlakukan mereka seperti kuda, kami akan mendapatkan kuda. Kami lebih suka jika mereka memiliki waktu untuk berkembang,” tutur pria berkebangsaan Jerman ini.

Andai tak mengalami cedera, Jordan Rossiter diperkirakan mendapatkan jatah menit ketika Liverpool melawan Rubin Kazan pada lanjutan Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (22/10/2015).

Laga kontra Rubin Kazan bakal menjadi debut Juergen Klopp di kandang. Namun, dia mengimbau para suporter untuk tak menaruh ekspektasi terlalu tinggi.

“Jika orang-orang berteriak lebih keras dari biasanya, saya berjanji itu tak akan memengaruhi konsentrasi kami. Namun, saya meminta mereka untuk sedikit bersabar. Semoga, tak ada orang yang berharap skor menjadi 4-0 hanya dalam 3 menit,” kata Juergen Klopp.