Bayern Munchen Sukses Tumbangkan Wolfsburg 5-1 - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 20 Oktober 2019
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Bayern Munchen Sukses Tumbangkan Wolfsburg 5-1

Bayern Munchen Sukses Tumbangkan Wolfsburg 5-1

Portalgoal.com – Bayern Munchen sukses bikin keok Wolfsburg, Munchen masih terus meraih kemenangan di awal musim Bundesliga. Wolfsburg jadi “korban” terakhir Bayern Munchen yang menang telak 5-1 di mana seluruh gol diborong Robert Lewandowski.

Pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (23/9/2015) dinihari WIB, Bayern Munchen tertinggal lebih dulu di babak pertama, tepatnya di menit ke-26 lewat gol Daniel Caligiuri.

Di babak kedua, Bayern Munchen tepatnya Robert Lewandowski menggila dengan mencetak 5 gol hanya dalam tempo 9 menit, yakni menit ke-51, 52, 55, 57, dan 59. Robert Lewandowski sementara memuncaki daftar topskorer dengan 8 gol.

Tambahan 3 angka Bayern Munchen memuncaki klasemen sementara dengan 18 poin dari 6 laganya, unggul 3 angka dari Borussia Dortmund, yang akan bertanding besok. Sementara, Wolfsburg di posisi ke-3 dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan :

Bayern Munchen sudah mendominasi laga sejak menit awal dan tidak memberikan Wolfsburg kesempatan mengembangkan permainan. Tim tamu sendiri beberapa kali melakukan kesalahan di lini belakang.

Tapi, Wolfsburg justru unggul lebih dulu di menit ke-26 lewat Caligiuri. Umpan lambung Julian Draxler menghampiri Caligiuri di sisi kanan, yang usai mengontrol bola sekali dengan kaki kanannya, menuntaskan lewat sepakan voli ke pojok atas gawang Manuel Neuer.

Di menit ke-31 Bayern membalas serangan lewat tembakan keras Douglas Costa yang bisa ditepis Diego Benaglio.

Tujuh menit jelang bubaran babak pertama, gawang Bayern Munchen nyaris saja bobol lagi ketika Neuer maju hingga seperempat lapangan untuk menghalau bola. Si kulit bundar jatuh di kaki Josuha Guilavogui yang langsung mengarahkan ke gawang kosong, tapi sayangnya masih menyamping tipis.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern Munchen melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Lewandowski serta Javi Martinez demi meningkatkan intensitas serangan. Ini pula yang mengawali mimpi buruk Wolfsburg di babak ini.

Hanya dalam tempo 9 menit, gawang Wolfsburg kebobolan 5 gol yang kesemuanya dibuat oleh Lewandowski!

Gol pertama Lewandowski dibuat pada menit ke-51 menyusul kegagalan Dante memotong bola yang dikuasai Thomas Mueller di depan gawang. Bola malah mengarah ke Lewandowski, yang ada di dekat Mueller, dan langsung menyepak ke dalam gawang.

Tidak sampai semenit, Bayern Munchen berbalik unggul 2-1 ketika tembakan keras Lewandowski dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok gawang Benaglio.

Lewandowski melengkapi hat-trick pada menit ke-55. Menyusul kemelut di pertahanan Wolfsburg, Lewandowski mendapat bola dan menendang tapi masih menghantam tiang. Bola rebound disambut Lewandowski tapi Benaglio mampu menghadang, dan di kesempatan ketiganya, penyerang Polandia itu dengan jitu memasukkan bola ke dalam jala tim tamu.

Dua menit kemudian gawang Benaglio kembali bergetar selesai Lewandowski meneruskan umpan tarik Costa lewat sepakan first time ke tengah gawang.

Lewandowski! Kembali pemain itu meneror pertahanan Wolfsburg dan memaksa Benaglio memungut bola dari jalanya sendiri untuk ke 5 kalinya. Crosing Mario Goetze disambut tembakan gunting Lewandowski yang tidak bisa ditepis Benaglio.

Kesempatan untuk Lewandowski menambah gol datang di menit ke-69, namun Ricardo Rodriguez dengan cepat menghalau bola tembakan Lewandowski di garis gawang.

Tidak ada lagi peluang tercipta di sisa babak ini sehingga Bayern menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 5-1.

Susunan Pemain :

Bayern Munich: Neuer; Bernat (Javi Martinez 46′), Alaba, Boateng, Lahm; Vidal, Alonso (Kimmich 78′), Thiago (Lewandowski 46′); Goetze, Mueller, Costa.

Wolfsburg: Benaglio; Rodriguez, Dante, Naldo, Trasch; Gustavo (Arnold 59′), Guilavogui; Kruse (Schuerrle 78′), Draxler, Caligiuri; Dost (Bendtner 78′).