Bali United Temani Persija Berjuang di Piala AFC 2018 - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 17 Februari 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Bali United Temani Persija Berjuang di Piala AFC 2018

Bali United Temani Persija Berjuang di Piala AFC 2018

Jakarta- Serdadu Tridatu kini turun kasta menemani Macan Kemayoran untuk mengharumkan nama Indonesia di Piala AFC 2018.

Klub kebanggaan Pulau Bali harus menelan pil pahit setelah perjalanannya di fase kedua AFC Champions League dibungkam tuan rumah hingga perpanjangan menit normal dengan skor 2-1. Bali United bertandang ke Singha Stadium markas Chiangrai United di Thailand.

Kegagalan Bali United menjadikan Indonesia tidak mengirimkan kontestan di AFC Champions League selama 6 tahun terakhir. Arema FC menjadi tim terakhir yang menikmati ajang bergengsi no satu di Asia ini.

Usai terdepak dari AFC Champions League membuat mereka langsung masuk di pembagian grup dan turun ke AFC Cup 2018. Dengan Persija yang menjadi jagoan satu-satunya yang menunggu drawing grup kini didampingi oleh Bali United.

Bali United yang otomatis turun kasta di AFC Cup 2018 membuat Madura United bersedih karena mendapat pergusuran slot. Klub berasal dari Pulau Madura akan mengikuti AFC Cup jika Bali United lolos di AFC Champions League.

Serdadu Tridatu akan langsung menyongsong fase grup 13 februari mendatang. Yangon United wakil dari Myanmar langsung menjadi lawan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta. FLC Thanh Hoa dari Vietnam yang menjadi satu grup menjadi sorotan yang akan menjadi lawan berat dari Bali United. Global Cebu perwakilan Filipina siap menantang Bali United untuk merebutkan tiket lolos dari grup G.

Di grup H Klub kebanggaan ibu kota Jakarta satu grup dengan Song Lam Nghe An lawan berat dari Vietnam, Johor Darul Ta’zim perwakilan Malaysia, dan Tampines Rovers klub yang ditundukan Serdadu Tridatu di kualifikasi LCA.

Persija akan mengawali pertandingan dengan bertandang, 14 Februari pasukan Teco siap menjamu tuan rumah Johor Darul Ta’zim di Larkin Stadium.