Atletico Madrid Sukses Tumbangkan Sevilla 3 gol Tanpa Balas - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 20 Oktober 2019
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Atletico Madrid Sukses Tumbangkan Sevilla 3 gol Tanpa Balas

Atletico Madrid Sukses Tumbangkan Sevilla 3 gol Tanpa Balas

Portalgoal.com – Tarung ke markas Sevilla, Atletico Madrid memetik kemenangan meyakinkan Atletico sukses bikin tumbang Sevilla 3-0. Koke, Gabi Fernandez, dan Jackson Martinez masing-masing mencetak 1 gol.

Berkunjung ke Ramon Sanchez Pizjuan, (31/8/2015) dinihari WIB, Atletico Madrid tidak lebih dominan dalam penguasaan bola. Persentase mereka hanya 38% berbanding 62% milik tuan rumah seperti dilansir ESPN.

Mereka juga lebih sedikit melepaskan tembakan, yakni 17 berbanding 25 punya Sevilla. Namun dari jumlah itu anak asuh Diego Simeone mencatatkan 7 upaya tepat sasaran, jumlah yang sama dicatatkan Sevilla.

Koke membawa Atletico Madrid memimpin di menit ke-35 lewat sepakan jarak dekat. Skor 1-0 bertahan sampai jeda pertandingan.

Atletico Madrid baru menambah gol di babak kedua, masing-masing di menit ke-79 dan 85 lewat Gabi dan Martinez secara berurutan. Ke-2 gol ini tercipta melalui tendangan jarak jauh.

Berkat kemenangan ini, Atletico Madrid masih sempurna di 2 pekan yang sudah berjalan. Mereka menempati posisi 3 sementara dengan nilai 6, sedang Sevilla ada di urutan 14 dengan koleksi 1 poin.

Sevilla langsung menekan di awal-awal pertandingan. Fernando Llorente menahan bola di tepi kotak penalti dan memberikan umpan ke Coke. Coke menyambutnya dengan sepakan keras, namun berhasil ditepis oleh Jan Oblak.

Tekanan tidak mereda untuk Atletico Madrid. Dari sepak pojok, Grzegorz Krychowiak mendapatkan peluang. Hanya saja sundulannya masih terlalu mudah diamankan Jan Oblak.

Atletico Madrid balas mengancam di menit ke-5. Antoine Griezmann mendapatkan sodoran dari Oliver Torres dan melancarkan tendangan. Diamankan oleh Beto, penjaga gawang Sevilla.

Di menit ke-17, gantian Griezmann menciptakan peluang untuk Oliver. Sodorannya di sambut sepakan Oliver dari depan kotak penalti dan masih mampu dihalau penjaga gawang.

Griezmann kembali menebar bahaya untuk tuan rumah. Di sisi kanan, dia mendapatkan umpan dari Juanfran. Dia lantas mencoba menusuk ke tengah dan melepaskan sepakan terarah menyasar tiang jauh. Bola hanya meluncur tipis di sisi kiri gawang.

Di menit ke-30, tendangan Tiago Mendes dari luar kotak penalti melambung tipis.

Dua menit berselang, Sevilla memberikan respons. Umpan silang Coke gagal di sambut sundulan Llorente, namun menemui Benoit Tremoulinas di sisi kiri di dalam kotak penalti. Dari sudut sempit, dia mengarahkan tembakan namun di halau Oblak. Oblak kemudian juga menggagalkan sepakan Vitolo

Atletico Madrid pada akhirnya membuka skor di menit ke-35. Griezmann mengontrol bola lambung di depan kotak penalti, lalu sempat terjatuh. Namun dia berhasil dengan cepat mengarahkan bola ke Koke yang cukup bebas di depan gawang. Tanpa berlama-lama, Koke menyepak bola ke pojok kiri gawang.

Tertinggal, Sevilla makin berusaha menguasai permainan. Namun mereka kesulitan membuat peluang bersih. Sundulan Adil Rami di menit ke-38 melambung, sementara sepakan Krychowiak dari luar kotak penalti di menit ke-45 diamankan dengan baik oleh Oblak.

Atletico madrid mendapatkan kesempatan saat pertandingan memasuki menit ke-53. Dalam sebuah serangan balik, Fernando Torres mengoper ke Koke. Koke kemudian coba melepaskan sepakan terukur, namun bisa diamankan oleh Beto.

Sevilla menjawab tekanan itu dengan ancaman 4 menit kemudian. Coke mencoba mengarahkan tendangan menyambut umpan Carrico, tapi Oblak bisa mengamankan gawangnya.

Sebuah kesalahan dari Godin membuat bola di dapatkan Llorente, yang kemudian berlari mendekati gawang. Llorente kemudian melepaskan tendangan, tapi upayanya membentur pemain dan berakhir di tangan Oblak.

Llorente kembali mengancam Atletico Madrid di menit ke-65. Kali ini percobaannya melebar ke kanan, tipis saja. Sementara usaha lain dari Carrico melenceng jauh.

Meski tampil dominan, Sevilla justru kembali kebobolan di menit ke-79. Sepakan keras Gabi dari luar kotak penalti tidak mampu dihentikan Beto dan bersarang di pojok kiri bawah gawangnya.

Sebuah upaya balasan dari Sevilla semenit kemudian tidak menemui sasaran.Tembakan Yevhen Konoplyanka melenceng ke kanan. Sementar sundulan Llorente tidak lama berselang masih mengarah tepat ke pelukan Oblak.

Situasi makin buruk untuk Sevilla saat mereka kembali kemasukan di menit ke-85. Jackson Martinez melakukan umpan satu dua dengan Griezmann, lalu melepaskan sepakan keras dan terarah ke pojok kiri atas gawang dari luar kotak penalti.

Atletico Madird nyaris saja menambah jumlah gol di masa injury time, namun sepakan Griezmann membentur mistar. Bola pantulan disambut oleh Yannick Ferreira-Carrasco, tapi melenceng ke kiri.

Tidak ada gol lagi di sisa waktu pertandingan. Atletico Madrid menang telak 3-0.

Susunan pemain
:

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Gamez; Oliver Torres (Ferreira-Carrasco 70′), Gabi, Tiago, Koke (Saul 64′); Fernando Torres (Martinez 78′), Griezmann.

Sevilla: Beto; Coke, Carrico (Gameiro 69′), Rami, Tremoulinas; Iborra (Krohn-Dehli 66′), Krychowiak; Reyes (Konoplyanka 66′), Banega, Vitolo; Llorente.