Amerika Serikat Juara Karena Bintang Rock - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 30 Maret 2020
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Amerika Serikat Juara Karena Bintang Rock

Amerika Serikat Juara Karena Bintang Rock

Portalgoal.com – Berita Bola Sepak Bola Wanita, Carli Lloyd menjadi bintang kemenangan Amerika Serikat saat menang 5-2 atas Jepang pada final Piala Dunia Wanita 2015, Minggu (5/7/2015). Lloyd memborong 3 dari 5 gol kemenangan timnya pada laga di Stadion BC Place itu. 

Dua gol Amerika serikat lain dicetak oleh Lareun Holiday dan Tobin Heath, sementara Jepang hanya bisa membalas lewat aksi Yuki Ogimi dan bunuh diri Julie Johnston. 

Lloyd tidak hanya dapat menorehkan namanya sebagai pencetak gol tercepat, 2 menit. Dia pun mencatatkan diri sebagai pencetak hat-trick pertama pada final Piala Dunia dan tentu saja yang tercepat (16 menit). 

Pelatih tim putri Amerika serikat, Jill Ellis, punya pujian khusus untuk Lloyd. “Saya memanggil dia Si Buas. Dia luar biasa, seorang bintang rock. Saya ikut merasakan kebahagiaan dia,” kata pelatih berusia 60 tahun memuji

Kebahagiaan Lloyd merupakan kebahagiaan bagi seluruh tim, juga rakyat Amerika Serikat. Berkat kemenangan atas Jepang, Amerika serikat menobatkan diri sebagai tim tersering yang menjuarai Piala Dunia Wanita, 3 kali, hanya dalam tempo 24 tahun. 

“Ane sangat bangga terhadap tim ini. Ane ikut bahagia bisa mewujudkan mimpi para gadis-gadis itu,” tutur Ellis yang mengenyam ilmu sepak bola di Inggris. 

Sementara itu, Lloyd mengaku sangat bahagia bisa mengantarkan Amerika serikat meraih gelar ke-3. Gelar itu di peroleh dengan trofi Bola Emas sebagai pengakuan pemain terbaik. 

Lloyd sempat tidak bisa mengatakan apa-apa. “Ane sempat merasa tidak percaya. Ane sangat bangga terhadap setiap orang yang terlibat di tim ini. Kami telah membuat sejarah,” ujar kapten Amerika serikat itu.

Tambahan 3 gol pada laga final mengantarkan Lloyd sebagai pencetak gol terbanyak turnamen. Namun, Sepatu Emas lepas dari genggamannya karena kalah berkontribusi dibandingkan Celia Sasic, striker Jerman, meski sama-sama mengemas 6 gol.