Xavi Hernandez : Gerard Pique Emang Caper - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 21 Juli 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Xavi Hernandez : Gerard Pique Emang Caper

Xavi Hernandez : Gerard Pique Emang Caper

Portalgoal.com – Pemain Keren Gerard Pique tengah jadi sorotan menyusul ejekan publik Spanyol terhadap dirinya. Namun, ejekan itu bukan soal pandangan politiknya melainkan Gerard Pique memang suka mencari perhatian lebih di publik.

Gerard Pique saat membela timnas Spanyol di laga kualifikasi Piala Eropa 2016 lalu mendapat ejekan serta siulan dari publik tuan rumah, saat La Furia Roja menjamu Slovakia di Oviedo.

Bukan tanpa alasan Gerard Pique mendapat perlakuan demikian mengingat defender Barcelona itu terkenal sangat Catalan dan jadi salah 1 pesepakbola asli sana yang mendukung kemerdekaan kota kelahirannya itu.

Tidak hanya itu, ejekan Gerard Pique kepada Real Madrid yang notabene klub kesayangan kerajaan Spanyol juga jadi alasan mengapa dia kerap jadi musuh bersama masyarakat ‘Negeri Matador’ itu.

Melihat situasi EKS rekan setimnya tersebut, Xavi Hernandez memaklumi kalau Gerard Pique mendapat perlakukan seperti itu mengingat pemain 28 tahun itu memang senang mencari perhatian (Caper) kalau anak muda sekarang bilang, ke publik dengan segala sikap tingakah laku yang aneh-aneh.

Namun, Xavi Hernandez membantah jika Gerard Pique diperlakukan seperti itu karena pandangan politiknya soal Catalan versus Spanyol.

“Siulan itu soal Kevin Roldan dan hubungan Barca-Madrid, tidak ada berbau politis sama sekali,” tutur Xavi Hernandez.

“Jika memang itu berbau politis, maka mereka juga akan mengejek saya, Sergio Busquets, dan semua pemain Catalan,” sambungnya.

“Gerard Pique suka menjadi pusat perhatian. Saya tidak seperti itu. Saya hanya suka menjadi perhatian publik ketika sedang berada di atas lapangan.”

“Gerard Pique ingin terlihat menonjol, membuat lelucon, dan fans tidak suka lelucon soal Madrid. Jadi dia pun diejek. Simpelnya seperti itu.”

“Saya tidak pernah membuat lelucon seperti itu dan juga Andres Iniesta. Tapi Gerard Pique melakukannya, tapi bukan bermaksud buruk. Dia tidak pernah memikirkan soal itu.”

“Dalam sesi jumpa pers, dia bilang hal itu sama sekali tidak mempengaruhinya, dia sama sekali tidak sakit hati. Dia tidak peduli sama sekali. Saya? Saya pun tidak akan mengejek dia atau orang lain,” tutup Xavi Hernandez.