Wapres Barca Sangat Bangga Bisa Potong Utang Klub | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 21 Juli 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Wapres Barca Sangat Bangga Bisa Potong Utang Klub

Wapres Barca Sangat Bangga Bisa Potong Utang Klub

Wapres Barca Bangga Bisa Potong Utang Klub

Wakil Presiden Barcelona Javier Faus mengaku sangat bangga dengan kinerja para direktur klub. Salah satu sebabnya adalah karena Barcelona sudah berhasil mengurangi jumlah utang mereka.
5 tahun silam, saat dewan direksi saat ini masuk ke klub, Barcelona memiliki utang sebesar 431 juta euro. Kini utang Barca hanya tersisa 280 juta euro saja.

“Benar bahwa kami masih memiliki utang 280 juta euro yang terhitung tinggi. Tapi kami mulai bekerja dengan utang sebesar 431 juta euro. Lagipula, sekarang ini utang kami di bank hanya 100 juta euro,” terang Faus kepada Handelsblatt.

Faus juga menegaskan bahwa situasi keuangan Barcelona saat ini sudah sangat stabil. Selain itu, Barcelona juga melakukan banyak investasi sepanjang 5 tahun terakhir.

“Sekarang kami jauh lebih stabil dibanding 2010, ketika kami masuk ke klub. Dibanding saat itu, pendapatan kami sebelum dipotong pajak dan bunga sudah naik dua kali lipat. Sekarang pendapatan kami 130 juta euro per tahun. Selain itu, kami juga terus berinvestasi dan membangun utang.