[VIDEO] Manchester City 1-0 PSG: Sejarah Baru The Citizen | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 19 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
manchester-city-vs-psg

[VIDEO] Manchester City 1-0 PSG: Sejarah Baru The Citizen

Hasil skor MANCHESTER CITY vs PSG Liga Champion tadi malam skor 1-0 (AGG 3-2) Rabu 13 April 2016 dini hari.

Pada Leg kedua babak perempat final liga champions laga menegangkan terjadi antara Manchester City mleawan PSG di Eihad Stadium , rabu (13/04). The Citizen berhasil memastikan lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan PSG 1-0 dan unggul agregat 3-2.

City sukses menyingkirkan wakil Perancis, Paris Saint-Germain dengan agregat 3-2. Dalam laga ini, pasukan Manuel Pellegrini mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Sepanjang babak pertama, kedua tim lebih banyak berkutat di area tengah dan sangat minim menciptakan peluang. Lini pertahanan City dan PSG sangat sulit untuk dibongkar sehingga laga terlihat sedikit monoton.

Laga baru berjalan menarik ketika memasuki menit 30. Sergio Aguero dijatuhkan oleh kiper PSG, Kevin Trapp sehingga wasit memberinya titik putih sebagai hadiah. Aguero pun bertindak sebagai eksekutor tapi sayang tendangan penaltinya malah melenceng ke sisi kiri sehingga laga masih belum berubah 0-0.

Kegagalan mencetak gol dari titik putih bukan kali pertama bagi Aguero. Dalam tiga kesempatan terakhir, ia sudah dua kali melakukannya.

Laga semakin berjalan menarik ketika memasuki paruh kedua. PSG bermain jauh lebih liar dan menghasilkan banyak peluang berbahaya. Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan keras. Beruntung masih ada Joe Hart yang dengan sangat baik menepis peluang itu.

City pun nyaris mendapat gol pertama ketika Bacary Sagna yang lolos dari kawalan pemain belakang PSG masuk ke kotak penalti untuk menerima umpan dari Fernando. Namun, bola gagal diteruskan kepada Aguero yang sudah menunggu di depan gawang.

Setelah kedua klub saling menjual serangan, City pun berhasil menguasai jalannya pertandingan. Menit 76 Manchester City berhasil memecah kebuntuan dan membuat Etihad Stadion bergemuruh. Mengandalkan umpan yang diberikan Fernando Reges, Kevin de Bruyne yang menyambar bola langsung melepaskan tembakan keras di luar kotak penalti yang meluncur mulus menuju gawang Trapp. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Usai kebobolan, PSG pun bekerja keras untuk bisa membalikkan keadaan. Empat menit berselang Edinson Cavani berpeluang menyamakan kedudukan. Ia berhadapan dengan Hart di kotak penalti, tetapi sepakannya masih bisa diblok kiper Inggris itu.

Dan Ibra pun sempat membuat publik tuan rumah terdiam karena gol yang dicetaknya pada menit 85. Tapi wasi menganulir gol tersebut karena posisinya sudah terlebih dulu offside.

Impian PSG untuk bisa membalikkan keadaan kandas karena wasit sudah terlebih dulu meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. City pun dipastikan lolos ke semifinal dan musim ini menjadi musim terbaik mereka selama berkiprah di Liga Champions.

Susunan Pemain

Man City: Hart, Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, Silva, De Bruyne, Aguero.

PSG: Trapp, Aurier, Silva, Marquinhos, Van der Wiel, Motta, Rabiot, Maxwell, Di Maria, Cavani, Ibrahimovic.

CUPLIKAN GOL REAL MADRID VS WOLSBURG