[VIDEO] Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur 1-2 Southampton: Posisi Runner Up Spurs Terancam - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 25 Mei 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
tottenham-hotspur-vs-southampton-1-2

[VIDEO] Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur 1-2 Southampton: Posisi Runner Up Spurs Terancam

Cuplikan gol Tottenham Hotspur vs Southampton, Minggu, 8 Mei 2016, pukul 22:00 WIB, White Hart Line

Tottenham Hotspur kembali gagal meraih kemenangan setelah ditundukan tim tamu Southampton 1-2 di Whiter Hart Lane, Minggu (8/5). Ini merupakan tiga pekan beruntun tim asuhan Mauricio Pochettino gagal meraih tiga poin.

Hasil buruk ini membuat posisi Spurs yang kini berada di peringkat kedua dengan 70 poin terancam digeser Arsenal yang menduduki peringkat ketiga.

Sebenarnya Spurs tampil menyerang sejak peluit pertama dibunyikan. Pada menit kelima mereka sempat mengancam gawang Soton yang dikawal Fraser Forster. Christian Eriksen yang melepaskan tembakan mampu ditangkap dengan mudah oleh kiper 28 tahun itu.

Tuan rumah tak hentinya menggempur Soton yang bermain dengan barisan pertahanan rapat. Sesekali Soton melakukan serangan balik namun masih kurang berbahaya.

Hingga akhirnya saat laga memasuki menit 16, Spurs berhasil menjebol gawang Forster lewat gol yang dibukukan pemain Korea Selatan, Son Heung Min berkat kerjasama apiknya dengan Erik Lamela.

Keunggulan Spurs hanya bertahan 15 menit saja. Soton yang bangkit mampu menyamakan kedudukan berkat gol Steven Davis. Mendapat umpan dari Dusan Tadic, Davis kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang Tottenham. Davis dengan tenang meneruskan bola ke gawang untuk menyamakan kedudukan.

Jelang bubaran laga babak pertama, Spurs nyaris menggandakan keunggulan. Harry Kane yang tampil gesit berhasil meraih umpan jauh ke sisi kiri pertahanan dan mencurinya dari jangkauan Jose Fonte untuk berhadapan satu lawan satu dengan Forster. Namun, sepakannya mampu terbaca sang penjaga gawang yang sekali lagi melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki babak kedua, Spurs dan Soton tetap tak mengendurkan serangan. Kedua tim saling berbalas serangan meskipun tak membahayakan. Spurs tampil impresif dengan menguasai 71 persen penguasaan bola. Tapi mereka dibuat kewalahan dengan ketatnya lini belakang Soton.

Alih-alih mencetak gol, gawang Spurs malah kebobolan lagi untuk kedua kalinya pada menit 72. Davis dan Tadic lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi The Lily Whites. Operan satu dua dengan Tadic diakhiri Davis dengan tendangan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan oleh Lloris.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Soton pun memastikan tiga angka yang membuat posisi mereka naik ke peringkat enam dengan 60 poin.

Susunan Pemain

Spurs: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier, Mason/Chadli, Lamela, Eriksen, Son/N’Jie, Kane.

Southampton: Forster; Martina, Fonte, Van Dijk, Bertrand; Clasie/Romeu, Davis, Wanyama, Mane/Pelle, Tadic/Ward-Prowse, Long.

Cuplikan gol Tottenham Hotspur vs Southampton