[VIDEO] HASIL PERTANDINGAN Swedia 0-1 Belgia: Gol Telat Nainggolan Pulangkan Swedia - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 12 Desember 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
hasil-pertandingan-swedia-vs-belgia

[VIDEO] HASIL PERTANDINGAN Swedia 0-1 Belgia: Gol Telat Nainggolan Pulangkan Swedia

Cuplikan Gol Swedia vs Belgia , Selasa 21 Juni 2016, pukul 02.00 WIB, Allianz Riviera

Duel Swedia vs Belgia berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal Radja Nainggolan memastikan kemenangan Belgia sekaligus memuluskan langkah ke babak 16 besar Euro 2016 sekaligus mengirim Swedia keluar dari kompetisi.

 

Belgia mengemas nilai 6, sama dengan Italia, dan menjadi runner up Grup E. Di babak 16 besar, Belgia akan berhadapan dengan Hungaria yang menjadi jawara Grup F.
Babak pertama laga Swedia vs Belgia berakhir tanpa gol, namun laga berlangsung cukup menarik. Belgia mencoba mendominasi sejak menit awal awal dan mencoba membuka peluang mencetak gol melalui kerjasama Carrasco, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Axel Witsel .
Namun pemain Swedia Marcus Berg justru mencatat peluang paling berbahaya di babak pertama. Percobaan tendangan gunting sambil menjatuhkan diri menyambut set-piece dari jarak dekat mampu ditepis Thibaut Courtois.

Menurut catatan Opta peluang Berg merupakan tembakan tepat sasaran pertama yang dilakukan Swedia sepanjang turnamen.
Belgia kemudian mendominasi bola dan lebih banyak mendapatkan kesempatan mencetak gol. Namun tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir. Swedia wajib mencetak gol di babak kedua untuk membuka peluang lolos babak knock-out.
Butuh gol, Swedia tampil menyerang di babak kedua dan mencoba mengancam beberapa kali melalui kerjasama Berg, Ibrahimovic dan Ekdal.

 

Di menit 63 Ibrahimovic sempat menceploskan bola ke gawang Courtois namun wasit menganulirnya karena telah terlebih dulu meniup peluit tanda pelanggaran oleh Berg yang dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi.

Menit 73 Belgia mendapatkan peluang melalui serangan balik. De Bruyne mengirim umpan terobosan kepada Romelu Lukaku yang melakukan spint namun ia tak bisa menaklukkan Andreas Isaksson.

 

Tak sampai semenit Lukaku kembali mendapatkan peluang dan kali ini sontekannya mampu melewati Isaksson dan masuk gawang. Namun sayang asisten wasit mengangkat bendera pertanda Lukaku terperangkap offside.

 

Menit 75 giliran Swedia mengancam gawang Belgia melalui skema tendangan bebas. Ibrahimovic mengeksekusi bola dengan baik mengarah ke sudut kiri bawah gawang Courtois namun kiper Chelsea itu mampu menepis bola dengan baik.
Kebuntuan akhirnya pecah di menit 84, melalui gol pemain berdarah Batak, Radja Nainggolan. Gelandang Roma itu mencetak gol melalui tendangan akurat dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Hazard. Bola yang sedikit terdefleksi tak mampu diantisipasi Isaksson.

Hingga akhir babak kedua, gol Nainggolan menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga Swedia vs Belgia.

 

Susunan pemain Swedia vs Belgia

 

Swedia: Isaksson, Johansson, Granqvist, Olsson, Forsberg, Ekdal, Larsson, Kallstrom, Ibrahimovic, Berg, Lindelof
Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Witsel, Nainggolan, De Bruyne, Carrasco, Hazard, R Lukaku

Cuplikan Gol Swedia vs Belgia