[VIDEO] Hasil Pertandingan Real Madrid 3-2 Valencia: El Real Tempel Ketan Blaugrana | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 24 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
cuplikan-gol-real-madrid-vs-valencia

[VIDEO] Hasil Pertandingan Real Madrid 3-2 Valencia: El Real Tempel Ketan Blaugrana

Cuplikan gol Real Madrid vs Valencia, Minggu, 8 Mei 2016, pukul 22:00 WIB, Santiago Bernabeu

Tim ibukota Spanyol, Real Madrid mengungguli Valencia 3-2 melalui pertandingan sengit di matchday ke-37 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/5) malam waktu setempat. Hasil ini membuat El Real tetap menempel ketat Barcelona untuk perebutan gelar juara La Liga dengan selisih satu poin.

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema masing-masing mencetak gol ke-33 dan gol ke-24 mereka di ajang La Liga pada musim ini. Sedangkan Los Che kembali menelan kekalahan kedua mereka secara berturut-turut dan mereka juga tidak pernah menang di tiga laga terakhir mereka.

Saat babak pertama berlangsung, El Real secara bertahap mulai menemukan ritme permainan mereka dan memimpin laga melalui gol Ronaldo di menit ke-26.

Di menit ke 25, Marcelo yang berada di sisi kiri lapangan menemukan ruang dan mengoper bola ke kaki Ronaldo. Kecepatan CR7 tidak mampu ditandingi bek Valencia, Aymen Abdennour yang saat itu tidak mampu menutup tendangan Ronaldo ke pojok kanan gawang Diego Alves dan memberikan Los Blancos keunggulan 1-0.

Unggul satu gol, El Real terus menekan pertahanan Valencia. Menit ke-42, giliran Karim Benzema yang menjebol gawang Valencia. Gol itu agak berbau kontroversi karena terlihat Benzema sudah berdiri di posisi offside lebih dulu. Selain itu, sebelum gol itu juga terjadi benturan yang membuat Abdennour cedera.

Kedudukan 2-0 untuk Madrid bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Valencia mencoba meningkatkan permainan. Upaya itu membuahkan hasil saat Rodrigo memperkecil ketinggalan melalui golnya menit ke-55.

Namun, Los Blancos kembali bangkit melalui upaya Ronaldo yang kembali menjebol gawang Valencia menit ke-59, melalui sepakan keras kaki kanan yang tak mampu dibendung Alves.

Namun Los Che masih belum menyerah. Dan di menit ke-81, Andre Gomes mencetak gol ke gawang Kiko Casila, setelah mendapat operan dari Dani Parejo melalui tendangan sudut.Tanpa menunggu lama, Gomez langsung melesakkan tendangan lambung kencang dari luar kotak penalti. Valencia memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Sayang sampai laga usai skor 3-2 tetap tidak berubah.

Dengan hasil ini, Real Madrid berhasil menggeser tim sekota mereka Atletico Madrid, yang kalah 2-1 dari Levante, dan menempati posisi dua klasemen dengan raihan 87 poin. Kini mereka hanya tertinggal satu poin dari pemimpin sementara Barcelona.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla, Danilo, Varane, Ramos, Marcelo, Kroos, Casemiro, James, L. Vazquez, Kovacic, Ronaldo

Valencia: D. Alves, Siqueira, Mina, Mustafi, Barragan, Fuego, Enzo Peres, Parejo, Rodrigo, Alcacer, Andre Gomes

Cuplikan gol Real Madrid vs Valencia