Cuplikan Gol Liverpool Vs Chelsea, Kamis, 12 Mei 2016, Pukul 01.45 WIB, Stadium Anfield, Liverpool | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 24 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
cuplikan-gol-liverpoool-vs-chelsea

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 1-1 Chelsea: 3 Poin The Blues Sirna Di Injury Time

Cuplikan Gol Liverpool vs Chelsea, Kamis, 12 Mei 2016, pukul 01.45 WIB, Stadium Anfield, Liverpool

Liverpool hanya bisa bermain imbang dengan Chelsea 1-1 setelah nyaris menelan kekalahan pada matchday ke-37 Premier League. Christian Benteka menjadi penyelamat Liverpool berkat golnya pada menit 90+2. Sementara Chelsea unggul lebih dulu melalui Eden Hazard saat laga berlangsung 32 menit.
Sejak menit pertama kedua tim memperagakan permainan sengit. Liverpool beberapa kali mengepung pertahanan Chelsea dan berusaha melepaskan banyak peluang yang masih belum berbuah gol.
Salah satu peluang yang sempat membuka harapan bagi Liverpool terjadi pada menit kelima. Berawal dari tusukan Alberto Moreno bekerjasama dengan Philippe Coutinho, bola disilangkan kepada Daniel Sturridge di tengah. Merasa mendapatkan kesulitan melakukan tembakan, sang penyerang memilih mengalirkan bola kembali kepada Moreno yang berlari melakukan overlap yang dengan cepat mengambalikannya ke tengah. Sturridge tidak dalam posisi baik, namun Coutinho berhasil mendapatkan ruang. Sayang, sepakannya berhasil diblok Baba Rahman.
Meski pasif dalam menyerang, namun Chelsea membuka keunggulan lebih dulu pada menit 32 berkat aksi menawan Eden Hazard. Pemain intenasional Belgia itu berhasil mengelabui lima pemain Liverpool dan bergerak ke sisi kanan pertahanan lawan. Dengan sigap Hazard menerima umpan yang diberikan Baba dan bola pun bersarang ke gawang Asmir Begovic. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Ketinggalan satu gol membuat Liverpool bernafsu menyamakan kedudukan. Menit 45+1, The Reds nyaris menyamakan kedudukan andai Baba tak menghalau Emre Can untuk memanfaatkan bola liar hasil tepisan Begovic.
Pada babak kedua Chelsea bermain lebih santai dan masih minim melepaskan peluang. Kondisi tersebut terus dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mencari gol penyama kedudukan. Menit 71 Lallana melepaskan bola hasil umpan Moreno, tapi Begovic berhasil melakukan penyelamatan gemilang sehingga upaya tersebut gagal.
Klopp pun kemudian memasukan Benteka pada menit 75 dan menarik keluar Lallana guna menambah daya gedor Liverpool.
Dan strategi Liverpool ternyata membuahkan hasil. Benteke sukses menjadi penyelamat klub dari kekalahan berkat golnya pada menit 90+2.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim di papan klasemen tetap tak beranjak. Liverpool di peringkat delapand engan 59 poin, sementara Chelsea setingkat di bawahnya dengan 49 poin.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet, Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Can, Milner (Allen 75’), Lallana (Benteke 75’), Coutinho, Firmino, Sturridge.
Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Mikel, Cahill, Baba; Fabregas, Matic; Pedro, Willian (Kenedy 57’), Hazard; Traore

Cuplikan Gol Liverpool vs Chelsea