[VIDEO] CUPLIKAN GOL Granada 0-3 Barcelona: Hattrick Suarez Antar Blaugrana Juara La Liga - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 19 April 2019
Berita Bola Terbaru dan Terkini
hasil-pertandingan-granada-vs-barcelona

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Granada 0-3 Barcelona: Hattrick Suarez Antar Blaugrana Juara La Liga

Cuplikan Gol Granada vs Barcelona, Minggu, 15 Mei 2016, pukul 22.00 WIB, Estadio Nuevo Los Carmenes,Granada

Barcelona– Luis Suarez berjasa besar membawa Barcelona meraih gelar La Liga musim ini. Capaian ini bukan hanya berkat hat-trick yang dibuatnya saat melawan Granada, melainkan karena menang di 24 laga dan mencetak 40 gol di musim ini.

Blaugrana akhirnya resmi menjadi juara La Liga setelah membantai Granada 0-3 di markasnya. Di akhir pertandingan para suporter turun ke lapangan untuk memberikan ucapan selamat. Meski begitu, Barcelona disarankan kembali ke kotanya dan dimohon untuk tidak melakukan pawai kemenangan karena alasan keamanan. Sebagai gantinya, mereka baru bisa pawai di hari berikutnya.

Barcelona sempat terancam gagal juara musim ini. Pada April lalu mereka mengalami tiga kekalahan berturut-turut, hal yang belum pernah terjadi sejak 2003. Waktu itu ditambah juga dengan tersingkirnya mereka dari Liga Champions oleh Atletico Madrid.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Granada ini mulanya berlangsung alot. Namun di menit ke-21 Suarez berhasil memecah kebuntuan melalui sontekannya di depan gawang.

Granada mencoba bangkit menyerang. Mereka sempat mengancam untuk menyamakan kedudukan namun menuai hasil buntu.

Alhasil, Barcelona berhasil menggandakan kedudukan melalui Suarez. Gol kedua ini dibuat Suarez berkat umpan lambung Dani Alves kemudian disundulnya dan tidak mampu dihalau kiper Granada.

Tertinggal dua gol membuat Granada mencoba bangkit kembali. Mereka tidak ingin kalah telak di depan suporternya. Serangan coba dibangun, namun karena keasyikan menyerang mereka malah kebobolan.

Beberapa menit sebelum laga berakhir, Suarez kembali menorehkan gol ketiganya. Gol kali ini tidak jauh berbeda dengan gol kedua, hanya kali ini lebih gaya berkat kombinasi Messi, Neymar dan Suarez. Gol yang tercipta di menit ke-86 ini menjadi gol penutup.

Dengan hasil ini Suarez berhasil mengemas 40 gol di musim ini. Dia juga sudah berhasil meraih El Pichichi, dia adalah satu-satunya pemain yang meraih penghargaan ini selain Ronaldo dan Messi sejak 2009.

Susunan Pemain Granada vs Barcelona

Granada XI: Fernandez , Lomban, Babin, Lopes, Costa, Rico , Doucoure, Perez, Rochina, Penaranda, El-Arabi
Cadangan: Fernandez, Biraghi, Marquez, Cuenca, Krhin, Barral, Doria

Barcelona XI: Ter Stegen, Alves, Alba, Pique, Mascherano, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Masip, Arda, Rafinha, Munir, S. Roberto, A. Vidal, Mathieu

Cuplikan Gol Granada vs Barcelona