Upaya La Liga Ikuti Premier League Untuk Menancapkan Kukunya di Asia
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 21 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Upaya La Liga Ikuti Premier League Untuk Menancapkan Kukunya di Asia

Upaya La Liga Ikuti Premier League Untuk Menancapkan Kukunya di Asia

Singapura- La Liga ingin fokus terhadapan pasa bisnis fans dari Asia. Benua Asia sendiri merupakan pasar bagus dan juga sangat besar bagi klub-klub Eropa.

Premier League merupakan contok bagi sepakbola Spanyol. Klub-klub Inggris tersebut mempunya basis fans yang sangat besar dibenua Asia tersebut.

The Big Four sudah menjajali negara-negara asia untuk memainkan pertandingan pramusim. Tottenham Hotspur dan Manchester City juga mengikuti jejak para klub besar Premier League lainnya. Klub besar Inggris itu rela memutari negara untuk bertemu para fans mereka.

Para penggemar memang sebuah objek tujuan pertama klub. Dibalik tour klub tersebut adalah memperkenalkan lebih kepada hadaan fans dan nantinya semua masuk dikantong keuangan klub. Hal ini dilihat dari pasar ekonomi dunia, Asia merupakan yang pertama saat pasar Eropa sedang mengalami penurunan.

La Liga sendiri ingin menginjak pasar Asia tersebut. Meski gelar La Liga hanya diperebutkan Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid, La Liga percaya ditahap kedepan akan bisa menyamai Premier League.

Memang La Liga bukanlah Premier League yang merupakan Liga paling seru didunia. Namun, sepakbola Spanyol menginginkan perubahan jam tayang agar tak ditayangkan dinihari saat waktu orang Asia sedang beristirahat. Gerakan ini merupakan langkah awal untuk sepakbola Spanyol demi menginjak pasar Asia. Indonesia, Singapura, China dan jepang adalah pasar tujuan utama.

Kini La Liga mencoba berbicara dikancah Asia. Kami mengikuti waktu orang asia agar bisa menikmati Liga kami. Laga hingga enam pertandingan sudah mengikuti waktu Asia. Di hari sabtu kami juga memajukan dua pertandingan lebuh awal. Itu semua untuk sepakbola Spanyol agar dikenal oleh orang Asia. Saya sendiri sudah empat tahun menjadi Presiden, saya ingin lebih memajukan lagi sepakbola Spanyol. Ucap Javier Tebas, saat melakukan konferensi pers di Singapura.

Saat saya ke Jepang empat tahun yang lalu, mereka menginginkan menonton pertandingan saat waktu beraktivitas. Saya langsung memberitahu penikmat sepakbola Spanyol bahwa orang asia juga punya hak untuk menonton liga kita. Semua ini sudah saya terapkan ketika El Clasico kemarin ditayangkan pukul 22.30 waktu Indonesia. Imbuhnya.

Dengan cara ini kami ingin menaikan gairah fans. Semua agar mereka tak membicarakan Premier League di weekend, tapi mereka berbicara sepanjang waktu. Kami inginkan hal itu untuk La Liga. Pertegas Tebas.