Ultras Rusuh di Laga Bilbao vs Spartak Moskow, Satu Polisi Tewas - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 24 September 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Ultras Rusuh di Laga Bilbao vs Spartak Moskow, Satu Polisi Tewas

Ultras Rusuh di Laga Bilbao vs Spartak Moskow, Satu Polisi Tewas

Bilbao- Kembali kabar tak enak didengar datang dari sepakbola. Kerusuhan yang dihasilkan Ultras Athletic Bilbao dan Ultras Spartak Moskow mengakibatkan tewasnya polisi.

Inocencio Alonso Garcia adalah korban dalam kerusuhan suporter. Inocencio Alonso Garcia termasuk anggota polisi yang berjumlah sekitar 500 orang untuk mengamankan pertandingan antara Athletic Bilbao vs Merangkum Spartak Moskow. Pertandingan sendiri digelar di Stadion San Mames dalam lanjutan Europa League leg-2.

Sebelum pertandingan sekitar 200 Ultras Spartak Moskow sedang melakoni away ke Bilbao. Entah apa penyulut kerusuhan, kedua suporter langsung bentrok. Mereka saling melempar flare dan botol bir di tengah jalan.

Inocencio Alonso Garcia tewas karena terkena lemparan flare. Flare ini yang membuat Garcia terkena serangan jantung, dia sempat dibawa ke Rumah Sakit. Akan,tetapi belum beberapa menit sampai Garcia sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Insiden ini sangat dikecam dan sangat membuat terpukul sepakbola di Eropa. UEFA yang menjadi pusat kompetisi mengecam insiden ini. Tak lupa Mariano Rajoy sebagai Perdana Menteri Spanyol dan Kepolisian sangat menyayangkan adanya korban dalam kerusuhan tersebut.

Lima orang Ultras ditangkap dalam kerusuhan tersebut. Lima Ultras ini yang dituduh menjadi otak biang keladi kerusuhan dengan bukti membawa senjata.

Pertandingan dimenangi oleh Spartak Moskow dengan hasil kemenangan 1-2. Namun, Athletic Bilbao berhak melaju kefase 16 besar Europa League karena unggul agregat 4-3.