Tumbangkan Fiorentina, AS Roma Puncaki Klasemen - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 20 Juli 2019
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Tumbangkan Fiorentina, AS Roma Puncaki Klasemen

Tumbangkan Fiorentina, AS Roma Puncaki Klasemen

Portalgoal.com – Pasukan AS Roma sukses meraih angka maksimal kala bertandang ke Fiorentina. AS Roma berhasil menang 2-1, yang mengantarkan mereka naik ke puncak klasemen Serie A.

Bermain di kandang fiorentina Artemio Franchi, Senin (26/10/2015) dinihari WIB, AS Roma menang berkat gol-gol dari Mohamed Salah dan Gervinho. Gol cepat Salah di menit ke-6 membuka permainan Fiorentina, sampai kemudian AS Roma menambah skor lewat gol serangan balik Gervinho di menit ke-34.

Fiorentina sempat membalas di masa injury time lewat Khouma Babacar. Sejak menit ke-87, Fiorentina menjadi kian nyaman menguasai laga menyusul kartu merah yang diterima Salah.

AS Roma sejatinya tampil tak lebih dominan di laga ini. Mereka cuma mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 29% berbanding 71% milik Fiorentina. AS Roma juga cuma punya 6 tembakan sepanjang laga, dengan 4 mengarah ke gawang. Sementara Fiorentina butuh 21 percobaan untuk mencatatkan 4 yang tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Rudi Garcia naik ke posisi teratas klasemen dengan nilai 20 dari 9 laga. Mereka menggusur Fiorentina ke urutan 2 yang punya 18 poin dari jumlah partai yang sama.

Jalannya Pertandingan :

AS Roma memberikan ujian pertama untuk Fiorentina pada menit ke-4 lewat sepakan Edin Dzeko. Tak terlalu membahayakan Fiorentina dan diamankan oleh kiper Ciprian Tatarusanu.

Dua menit berselang, AS Roma memetik keunggulan. Salah mendapatkan bola operan Miralem Pjanic di sisi kanan, berlari memotong ke tengah, lalu melepaskan sepakan terukur ke pojok kiri gawang Fiorentina. Tatarusanu tak mampu menjangkau meski sudah menjatuhkan diri sembari merentangkan badan.

Tertinggal, Fiorentina mulai tampil lebih agresif. Mereka menerapkan pressing ketat dengan garis pertahanan yang tinggi. Facundo Roncaglia mencoba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti di menit ke-15, tapi masih melebar ke kiri. Semenit berselang giliran Nikola Kalinic, juga melebar.

Tekanan demi tekanan dilancarkan Fiorentina, namun kesulitan masuk ke kotak penalti Roma. Mereka justru kembali kebobolan di menit ke-34.

Lewat sebuah serangan balik, Alessandro Florenzi mengoper ke Gervinho di sisi kanan yang tak terkawal. Gervinho berlari sendirian melewati separuh lapangan dan masuk ke kotak penalti Fiorentina, lalu menuntaskan aksinya dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang.

Sebuah sepakan dari Matias Vecino membuat Wojciech Szczesny harus melakukan manuver penyelamatan. Bola sukses dihalaunya ke luar lapangan. Babak pertama berakhir dengan AS Roma memimpin.

AS Roma nyaris memimpin 3-0 di menit ke-56. Lewat sebuah serangan cepat, Gervinho menusuk di sisi kanan dan mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti. Sepakannya mampu dihalau oleh Tatarusanu. Bola pantulan lantas jatuh di kaki Pjanic, yang langsung mengarahkannya ke gawang. Tapi Federico Bernardeschi menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Fiorentina memberikan ancaman serius di menit ke-68. Bernardeschi menusuk di sisi kiri dan melepaskan sepakan. Wojciech Szczesny sigap mengamankan gawangnya.

Fiorentina mendapatkan peluang lain di menit ke-83. Kalinic menerima umpan terobosan dari Ilicic dan berdiri 1 lawan satu dengan Szczesny. Hanya saja sepakannya melambung jauh dari gawang.

Di menit ke-87, Roma harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Salah. Reaksinya setelah melakukan pelanggaran terhadap Roncaglia berakibat hukuman dari wasit.

Kartu merah Salah membuat Fiorentina kian nyaman menggulirkan bola. Hasilnya di menit ke-94 mereka menipiskan ketertinggalan lewat sepakan Babacar menyambut umpan Valero. Gol itu jadi penutup di laga ini, Roma pun menang 2-1.

Susunan pemain:

Fiorentina: Tatarusanu, Roncaglia, Gonzalo Rodriguez (Babacar 82′), Astori, Blaszczykowski (Rossi 61′), Vecino, Badelj (Fernandez 61′), Bernardeschi, Borja Valero, Ilicic, Kalinic

AS Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic (Torosidis 79′), De Rossi (Vainqueur 37), Nainggolan; Salah, Dzeko, Gervinho (Gyomber 89′)