Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-content/themes/portalgoal/functions.php on line 799

Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/pomo/translations.php on line 208
[TOP 5] Pemain Paling Kreatif Di Liga Inggris Musim 2016/17 | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 16 Desember 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
5-Pemain-Paling-Kreatif-Di-Liga-Inggris-2016-2017

[TOP 5] Pemain Paling Kreatif Di Liga Inggris Musim 2016/17

Portalgoal.com – Para striker tajam seperti Harry Kane, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Zlatan Ibrahimovic banyak menarik perhatian musim ini dengan koleksi gol mereka. Namun tanpa pasokan umpan-umpan matang, jumlah gol mereka tentu tak sebanyak itu.

Selain tukang jebol gawang lawan, sebuah tim juga membutuhkan seorang pemain yang mampu menciptakan peluang dengan jumlah yang signifikan. Keberadaan pemain kreatif akan meningkatkan peluang memenangkan sebuah pertandingan.

Di Premier League musim ini, beberapa gelandang top mampu memberikan performa yang sangat baik di sepanjang musim. Mereka konsisten menciptakan peluang-peluang di pertahanan lawan. Dan berikut adalah lima pemain paling kreatif di Liga Inggris musim 2016/17.

Ross Barkley

1

1

Masa depan Ross Barkley kerap menjadi pertanyaan di sepanjang musim ini karena performanya yang dianggap kurang tajam. Bahkan manajer Everton Ronald Koeman sempat berbicara bahwa dirinya ingin melihat performa yang lebih baik dari pemain muda asal Inggris itu. Namun jika ditilik secara mendalam, Barkley tetap merupakan pemain berpengaruh di tim The Toffess, karena ia merupakan pemain paling kreatif di tim tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu mampu menciptakan 84 peluang di sepanjang kompetisi Premier League musim ini. Ia juga merupakan salah satu alasan terbesar mengapa Everton tetap mampu menempati posisi ke-7 di klasemen akhir Premier League, dengan rataan umpan kuncinya sebesar 2,3 per pertandingan.

Eden Hazard

2

2

Chelsea berhasil kembali merajai Premier League musim ini. Selain karena kejeniusan manajer asal Italia Antonio Conte, keberhasilan The Blues untuk bangkit musim ini juga didorong oleh pulihnya performa Eden Hazard sebagai kreator serangan tim. Pemain asal Belgia itu kembali menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai sosok utama di lini serang. Dengan kecepatan dan visinya, ia berhasil menjadi salah satu pemain paling kreatif di Premier League musim ini.

Di sepanjang musim 2016/17, pemain bernomor punggung 10 itu mampu menciptakan 89 peluang, dan rataan 3,2 umpan kunci per pertandingan. Perannya yang lebih sederhana di tim, dengan tidak banyak ikut membantu timnya dalam bertahan, membuat Hazard bisa memfokuskan dirinya untuk mengkreasi serangan The Blues, dan ia mampu melakukan itu dengan sangat baik.

Mesut Ozil

3

3

Mesut Ozil tak pernah lepas dari kritikan di sepanjang musim ini. Ia kerap dianggap tak mampu menunjukkan performa yang cukup berpengaruh dalam permainan Arsenal. Ozil dianggap kurang tajam sebagai gelandang serang, dan kurang memiliki usaha keras untuk berkompetisi di Liga Inggris yang cepat dan keras. Namun pada kenyataannya, ia tetap merupakan pemain paling kreatif di liga.

Dengan kualitas visinya yang memang luar biasa, Ozil tetap mampu menjalankan tugasnya sebagai kreator serangan Arsenal dengan baik musim ini. Playmaker asal Jerman itu berhasil menciptakan 100 peluang untuk The Gunners musim ini, dan membukukan rataan 3 umpan kunci per pertandingan. Melihat performanya itu, tidak ada alasan bagi Arsenal untuk tidak memperpanjang kontraknya tahun ini.

Kevin De Bruyne

4

4

Tak seperti saat musim pertamanya di Manchester City, Kevin De Bruyne kurang banyak mendapat sorotan pada musim ini. Penyebab utamanya adalah melonjaknya performa Chelsea dan Tottenham Hotspur. Namun ia tetap mampu menjadi pemain paling berpengaruh di tubuh tim asuhan Pep Guardiola. Eks Chelsea menjadi salah satu kreator paling ulung di liga.

Gelandang asal Belgia berusia 25 tahun itu mampu menciptakan 103 peluang untuk timnya di sepanjang musim 2016/17. Ia melepaskan rata-rata 2,9 umpan kunci per pertandingan. De Bruyne juga mampu menciptakan 18 assist di sepanjang musim. Kreativitasnya sangat membantu keberhasilan Manchester City mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Christian Eriksen

5

5

Tottenham Hotspur merupakan tim tertajam di musim ini dengan torehan 86 gol dalam 38 pertandingan. Selain berkat performa tajam Harry Kane, Dele Alli dan Son Heung-Min, keganasan Spurs di pertahanan lawan juga dipengaruhi oleh kreativitas Eriksen yang semakin membaik.

Pemain asal Denmark itu berhasil membukukan 112 peluang untuk timnya di sepanjang musim ini, dan melepaskan rata-rata 3,1 umpan kunci per pertandingan. Manajer Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Eriksen adalah pemain yang tidak membutuhkan banyak sorotan untuk menunjukkan performa berpengaruh. Torehan 8 gol serta 15 assist-nya membuktikan hal tersebut.

 

 

By Portalgoal.com





Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399