[TOP 15] Pemain Dengan Banderol Tertinggi Sepanjang Sejarah Premier League | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 25 Juni 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Pemain-Dengan-Banderol-Tertinggi-Di-Sejarah-Premier-League1

[TOP 15] Pemain Dengan Banderol Tertinggi Sepanjang Sejarah Premier League

Portalgoal.com – Premier League, yang disebut-sebut sebagai kompetisi terbaik Eropa dan dunia, memang tak sulit untuk menarik minat pemain bertalenta luar biasa. Tak jarang mereka yang dilabeli bintang ditransfer dengan banderol super mahal.

Yang teranyar adalah kedatangan playmaker AS Monaco, Bernardo Silva, ke Manchester City. Pemain 22 tahun asal Portugal tersebut ditebus dengan harga 43 juta Poundsterling. Angka ini bisa saja membengkak jika ada klausul khusus dalam kontraknya.

Akan tetapi Silva bukanlah pemain dengan banderol terbesar yang pernah didatangkan klub asal Inggris. Berikut  sajikan daftarnya dari yang ‘termurah’ sampai yang termahal.

15. Andy Carroll

andycarroll

andycarroll

Carroll boleh jadi adalah salah satu pemain yang transfernya tidak ingin diingat oleh para Liverpudlian. Didatangkan dari Newcastle United dengan mahar 35 juta Pounds pada 2011 lalu, dengan harapan menjadi Fernando Torres baru, ia malah melempem dan kalah pamor dengan Luis Suarez yang notabene datang bersamanya dengan harga 10 juta lebih murah. Kariernya tersendat di Anfield dengan hanya membuat 58 penampilan di segala ajang dan bikin 11 gol. Di 2013, ia akhirnya dilepas secara permanen ke West Ham United yang sempat meminjamnya selama satu tahun.

14. Leroy Sane

leroy-sane

leroy-sane

Memang masih terlalu cepat untuk menilai sukses atau tidaknya Sane di City, namun investasi senilai 37 juta Pounds padanya bukan langkah yang buruk. Baru didatangkan dari Schalke 04 pada awal musim 2016/2017, Sane bisa beradaptasi dengan baik. Diplot sebagai winger dan gelandang serang di The Citizens, wonderkid 21 tahun asal Jerman ini sukses mencatatkan 37 penampilan di semua ajang dengan sumbangan sembilan gol plus lima assist.

13. Juan Mata

Mata

Mata

Salah satu sisi positif dari era kepelatihan David Moyes di Manchester United. The Red Devils memboyongnya dari Chelsea pada musim dingin 2014 dengan harga yang cukup tinggi pada masa itu, 37.1 juta Pounds. Mata kala itu memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang oleh Dimitar Berbatov yang dibeli dari Tottenham Hotspur dengan harga 31 juta Pounds.

12. Anthony Martial

martial

martial

Saat diboyong dari AS Monaco pada musim panas 2015 lalu oleh Louis van Gaal, Martial sempat menuai keraguan besar. Dengan usia yang kala itu baru menginjak 19 tahun, bomber asal Prancis itu sudah dibanderol dengan harga 38.5 juta Pounds yang menasbihkannya sebagai remaja termahal. Namun perjudian United cukup sukses dengan jadinya Martial top skor mereka di musim debutnya dan kini walaupun tersendat di musim keduanya ia tetaplah menjanjikan.

11. Sergio Aguero

aguero

aguero

Bisa dibilang sebagai transfer terbaik City sepanjang masa. Aguero yang diboyong dari Atletico Madrid enam tahun silam dengan harga 39.5 juta Pounds menjelma jadi legenda bagi publik The Citizens. Dua gelar Premier League dan dua titel Piala Liga sedikitnya sudah menggambarkan kehebatan mantan menantu Diego Maradona ini.

10. Eliaquim Mangala

mangala

mangala

Tidak selamanya transfer boros City berbuah manis. Contohnya adalah Mangala. Ditebus dari FC Porto pada medio 2014 lalu dengan harga yang digosipkan mencapai 42 juta Pounds, bek sentral asal Prancis ini justru flop. Ia hanya punya dua musim penuh di Etihad dengan 64 penampilan sebelum akhirnya dipinjamkan ke Valencia di sepanjang 2016/2017. Musim depan tampaknya ia masih tidak punya masa depan di Manchester Biru.

9. Mesut Ozil

Mesut-Ozil

Mesut-Ozil

Arsenal yang dikenal pelit untuk belanja pemain sejak bermarkas di Emirates melakukan gebrakan besar pada musim panas 2013 lalu. Playmaker kelas dunia dalam diri Ozil didaratkan dari Real Madrid seharga 42.5 juta Pounds. Meski baru punya tiga gelar Piala FA dan satu Community Shiled, pemain asal Jerman keturunan Turki ini tetap dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam skuat The Gunners. Ozil dikenal memiliki kemampuan umpan dan pengaturan permainan jempolan.

8. Bernardo Silva

bernardo-silva

bernardo-silva

Sempat dihubungkan dengan Madrid dan MU, Silva malah memilih untuk menginjakkan kaki di City. Harganya yang mencapai 43 juta Pounds tergolong wajar karena prospeknya sangat cerah. Usianya yang baru 22 tahun jelas masih jauh dari masa emas. Patut ditunggu pada musim depan apakah performa Silva sepadan dengan harganya.

7. Raheem Sterling

sterling

sterling

Dianggap sebagai produk akademi yang mampu mengembalikan kejayaan Liverpool di era modern, Sterling malah membelot ke City pada 2015 lalu. Banderolnya yang mencapai 44 juta Pounds sempat dinyatakan sia-sia setelah musim pertamanya jauh dari kata memuaskan. Namun kini di bawah asuhan Pep Guardiola ia kembali tampil apik.

6. Carlos Tevez

tevez

tevez

Usai batal dipermanenkan oleh MU yang meminjamnya selama dua musim dari West Ham United, Tevez memilih untuk menyebrang ke sisi lain kota Manchester. Bersama City yang menebusnya dengan mahar 47 juta Pounds pada 2009 lalu. Ia kemudian mampu meraih masing-masing satu titel EPL, Piala FA dan Community Shield. Pada awalnya City mengungkap bahwa pembelian Tevez hanya 25.5 juta, namun kemudian dibuka pada publik jika deal sebenarnya bernilai lebih besar.

5. John Stones

john-stones

john-stones

City pada musim panas lalu berinvestasi dengan uang 47.5 juta Pounds untuk mendatangkan Stones dari Everton. Guardiola yang menginginkan seorang bek yang pandai membawa bola merasa jika penggawa timnas Iggris ini adalah sosok yang cocok. Sayang musim pertamanya kurang begitu sukses di City. Tanpa satupun gelar, Stones juga kerap dikritik karena lemah dalam tugas utamanya, yakni bertahan.

4. Fernando Torres

tores

tores

orres sempat memecahkan rekor transfer di Inggris kala pindah dari Liverpool ke Chelsea pada 2011 lalu. Perpindahan kubunya kali ini melibatkan uang sebanyak 50 juta Pounds. Meski tidak bisa mengembalikan performa seperti saat masih membela Merseyside Merah, El Nino tetap meraih trofi bersama London Biru yang mana bakal sulit didapatnya jika ia tetap membela Liverpool. Ia meraih masing-masing satu Piala FA, Liga Europa dan Liga Champions sebelum pindah ke Atletico Madrid.

3. Kevin De Bruyne

Kevin-De-Bruyne

Kevin-De-Bruyne

Untuk kedelapan kalinya City terlibat dalam daftar ini. Tentu hal tersebut menunjukkan jika kekuatan uang klub yang dimiliki pengusaha asal Timur Tengah tersebut bukan main-main. Kali ini ada De Bruyne yang dibeli dari VFL Wolfsburg denghan harga 55 juta Pounds pada 2015. Ia kini jadi salah satu pilar penting tim dan dengan usianya yang masih muda, maka masa depan klub sepertinya tidak akan perlu untuk dirisaukan.

2. Angel Di Maria

angeldimaria

angeldimaria

Bisa dibilang hanya kegagalan Andy Carroll di Liverpool yang mampu membuat Di Maria tampak mendingan di United. Dengan tebusan yang dilayangkan MU pada Real Madrid pada 2014 lalu, Di Maria sempat jadi pemain termahal di Inggris Raya. Bintang asal Argentina seharusnya bisa menginspirasi permainan Setan Merah. Akan tetapi karena determinasi dan dedikasi yang kurang, ia justru lebih sering dibangkucadangkan dan diolok-olok. Akhirnya hanya satu musim ia menetap di Old Trafford dengan mencatatkan 32 penampilan dan empat gol.

1. Paul Pogba

pogba

pogba

Berstatus sebagai pemain termahal di kolong langit saat ini, Pogba jelas tidak bisa jauh dari nada miring. Akan tetapi gelandang asal Prancis itu membuktikan jika orang salah menilai dan iri pada transferya yang melibatkan uang sebanyak 89.3 juta Pounds dari Juventus ini. Di musim pertamanya kembali ke MU, Pogba sudah mampu menggondol dua trofi yakni Piala Liga dan Europa League. Tidak sabar rasanya melihat pembuktiannya di musim depan nanti

 

 

By Portalgoal.com