Tifosinya Diduga Nyanyikan Chant Monyet, Atalanta Didakwa UEFA - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 26 Mei 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Tifosinya Diduga Nyanyikan Chant Monyet, Atalanta Didakwa UEFA

Tifosinya Diduga Nyanyikan Chant Monyet, Atalanta Didakwa UEFA

Nyon- Tifosi Atalanta diduga menirukan suar monyet saat Batshuayi sedang menggiring bola. UEFA yang menjadi pusat bola Eropa langsung menjatuhkan menjatuhkan dakwaan kepada Atalanta.

Kejadian ini ketika Dortmund bertandang ke Mapei Stadium untuk menjalani leg-2 lanjutan 32 besar Europa League. Pertandingan sendiri berimbang 1-1, tapi Die Borussen berhak melaju ke 16 besar karena unggul agregat 3-4.

Selesai pertandingan, Michy Batshuayi membuat tulisan diakun twitternya bahwa dia mengalami rasisme oleh pendukung tuan rumah. Batshuayi mendengar bahwa pendukung tuan rumah menirukan suara monyet saat dia menggiring bola.

UEFA yang mendengar inseden Batshuayi, langsung mendakwa bahwa Tifosi Atalanta melakukan pelanggaran perilaku rasialis yang berbentuk menyanyikan suara monyet.

Selain itu, dalam pertandingan yang panas ini membuat kedua suporter juga menerima dakwaan. Menyalakan flare dan pelemparan benda membuat Tifosi Atalanta dan Pendukung Dortmund membuat mereka terdakewa.

Kasus suporter dan Inseden yang menimpa Batshuayi akan menjalani sidang 22 maret mendatang yang dilakukan oleh Tim Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA.

Tifosi Atalanta sebelum melakukan rasis kepada Batshuayi juga pernah terkena sanksi 40 ribu euro. Mereka melakukan pelemparan pisang kepada pemain AC Milan ditahun 2014.