Terkait Referendum, Barca Ditegaskan Bakal Tetap di La Liga
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 26 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Terkait Referendum, Barca Ditegaskan Bakal Tetap di La Liga

Terkait Referendum, Barca Ditegaskan Bakal Tetap di La Liga

Singapura- Terkait masalah Referendum Catalunya membuat klub-klub dari kota Barcelona diambang ketidakpastian. Javier Tebas menegaskan klub-klub dari kota Barcelona akan tetap di La Liga termasuk Barca.

Pada bulan Oktober tahun lalu warga Catalunya mengingkinkan merdeka dari Spanyol. Namun, pemerintah Spanyol membuat keputusan bahwa referendum Catalunya dilakukan secara ilegal.

Terkait insiden ini, Barca, Espanyol dan Girona dipastikan tak bisa mengikuti lagi La Liga musim depan. Hal ini diputuskan oleh Menteri Olahraga Spanyol dan Presiden La Liga jika kota Catalunya resmi Merdeka.

Isu Barcelona, Espanyol, dan Girona masih beredar akan berpindah liga kenegara lain. Dalam hal ini diperkuat lantaran dipenjarakannya dua politisi Catalunya oleh pemerintahan Spanyol.

Presiden La Liga memastikan bahwa Barcelona akan tetap di La Liga musim depan dan selamanya akan tetap menjadi sepakbola Spanyol. Pemerintahan Spanyol sudah juga menolak kemerdekaan Catalunya dan klub kota Barcelona tak akan berbuat nekat keluar dari La Liga.

La Lagi tak boleh membiarkan hal ini terlewat begitu saja. Kami pastinya tak punya hak mengubah kemerdekaan ini. Namun, kami semua tak ambil pusing atas kemerdekaan Catalunya. Ujar Tebas selaku Presiden La Liga dalam wawancara di Singapura.

Kami tak mempunya rencana lain jika Barca dan klub Barcelona memilih keluar dari Liga. Selamanya kota Catalunya akan menjadi bagian dari Spanyol dan klub-klub mereka amat begitu penting bagi sepakbola spanyol.