Tepatkah Dier Jadi Pengganti Sepadan Michael Carrick? | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 18 Oktober 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Tepatkah-Dier-Jadi-Pengganti-Michael-Carrick

Tepatkah Dier Jadi Pengganti Sepadan Michael Carrick?

Portalgoal.com – Manchester United bagaimanapun harus mencari pengganti Michael Carrick walau gelandang veteran ini diperpanjang kontraknya satu tahun. Carrick tidak lagi muda dan belajar dari musim lalu, dia banyak absen karena cedera.

Gelandang yang sering dikaitkan dengan United musim panas ini adalah Eric Dier, pemain tengah Tottenham Hotspur yang tampil gemilang beberapa musim terakhir. Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah dia cocok sebagai pengganti Carrick?

Carrick sudah berusia 36 tahun bulan ini dan ban kapten diserahkan kepadanya setelah Wayne Rooney pergi ke Everton. Diyakini Carrick akan menggantung sepatunya akhir musim ini dan Ander Herrera sudah menunggu ban kapten.

Carrick pemain jenius, berkelas, memiliki karakter dan jenderal lini tengah yang apik. Tetapi, hari-hari kesukseannya sudah mulai memudar, dia mulai kesulitan menghadapi intensnya pertandingan Premier League.

Dier muncul sebagai target Manchester United untuk menggantikannya dan ini ditanggapi beragam oleh fans United dan pengamat sepakbola, terutama harganya yang mencapai 50 juta Poundsterling (sekitar Rp762 miliar) menurut laporan beberapa media Inggris.

Michael-Carrick-vs-Eric-Dier

Michael-Carrick-vs-Eric-Dier

Dier jauh dari kata spektakuler, tidak seperti Carrick tetapi, Spurs tahu kapabilitas pemainnya ini. Dia juga bukan pengendali lini tengah seperti Carrick, tetapi dia pendistribusi bola yang andal sekaligus sebagai pemain jangkar. Dier melakukan rata-rata 55 passing setiap pertandingan musim lalu, seperti Carrick 54,9 passing per pertandingan.

Dalam hal membaca permainan mungkin bisa dibilang Dier setara dengan Carrick yang memiliki reputasi cepat melihat ruang dan berpikir cepat. Kualitas itu menutupi kekurangan Carrick yang tidak bisa berlari dengan cepat.

Gelandang Spurs sangat taktis, mampu mengantisipasi permainan – karena ini mungkin dia dijadikan bek oleh Mauricio Pochettino. Dia juga pemain serbaguna, memiliki standar tinggi di lini tengah, bek atau bek kanan.

Itu akan memberikan banyak pilihan pada Mourinho dalam sudut pandang taktis, terutama melihat kecenderungan manajer asal Portugal ini untuk meredam lawannya. Dier sangat penting untuk Pochettino yang mengubah-ubah formasinya dari empat bek menjadi tiga bek.

Tidak seperti Carrick, Dier memiliki kecepatan yang lebih baik dan akan membantunya untuk lebih mobile di lapangan dan untuk pekerjaan ‘kotor’ dia adalah penekel yang hebat, tidak takut meluncur untuk menghentikan lawannya.

Selama bertahun-tahun Carrick menjadi salah perekat kebersamaan United, menjaga kerja sama tim walau kekurangan gelandang tengah. Kinerja Carrick paling jelas terlihat ketika dia bermain bersama Ryan Giggs dan Paul Scholes. Namun, setelah kepergian Scholes tanggung jawab Carrick semakin besar dan belum menemukan rekan yang pas di lini tengah. Tetapi, bila Dier datang menggantikan kapten United ini, dia tidak punya beban itu. Memang secara nama Dier kalah dari Carrick, tetapi dia tak perlu berusaha melampaui apa yang bisa di lakukan Carrick karena dia punya porsi sendiri di bawah Mourinho.
By Portalgoal.com