Ronaldo Bawa Madrid Pecundangi Munchen | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 22 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
nintchdbpict000316288541

Tembus 100 Gol, Ronaldo Bawa Madrid Pecundangi Munchen

portalgoal.com – Kamis (13/4) dini hari, UCL kembali menyuguhkan pertandingan super bigmatch antara Bayern Munchen melawan Real Madrid. Ada rekor yang terpecahkan setelah pertandingan itu usai, yap CR7 tembus 100 gol di kancah Eropa. Rekor itu tidak terlepas dari sepasang golnya dan membawa madrid pecundangi tuan rumah, Bayern Munchen.

Ronaldo telah mengemas 100 gol di seluruh kancah Eropa, 97 gol ia cetak pada UCL – 2 gol Piala Super UEFA – dan 1 gol pada Kualifikasi UCL.

Tak hayal jika Ronaldo menjadi MOTM ( Man of The Match ) pada laga bigmatch tersebut. CR7 membuktikan kualitasnya dengan membawa Madrid ‘comeback’ yang sebelumnya tertinggal terlebih dahulu dari Muchen lewat sundulan Arturo Vidal pada menit 25′. Ronaldo mampu menyamakan skor pada menit 47′, dan gol pemecah rekor lahir di menit 77′ lewat lesakan kakinya. Tak hanya mencetak 2 gol, Cristiano juga membuat Munchen sengsara ketika Martinez menjatuhkan aksi Ronaldo dan akhirnya diusir sang wasit karena sudah terkena 2 kali kartu kuning.

Melihat Jalannya Pertandingan.

Seperti yang diperkirakan, pertandingan super bigmatch ini berjalan seru. Bayern dan Madrid sama-sama melancarkan serangan berbahaya. Madrid nyaris unggul cepat lewat aksi Karim Benzema, tapi sundulan sang striker membentur mistar gawang.

Ancaman tersebut justru membuat Bayern makin garang. Seiring berjalannya waktu, Bavarians justru semakin dominan dan menguasai jalur permainan. Setelah lama memaksa Madrid harus bertahan, akhirnya Arturo Vidal berhasil menyundul bola yang berasal dari krosing sepak pojok. Vidal mampu membawa unggul Munchen di menit 25′.

The Bavarians sesungguhnya memiliki kans untuk menggandakan keunngulan. Madrid terhukum penalti setelah Carvajal sengaja menghalau bola dengan tangannya. Sialnya tidak hanya penalti, Carvajal juga harus menerima keputusan wasit yang memberinya kartu kuning. Namun kesempatan emas itu tidak di manfaatkan oleh Vidal untuk memperlebar jarak skor dengan Madrid. Tendangan Vidal melambung tinggi keatas gawang yang dijaga Keylor Navas.

Skor 1-0 berakhir hingga babak pertama usai, kegagalan eksekusi penalti Munchen memberi penyesalan bagi Arturo Vidal. Pasalnya pada babak kedua baru berjalan dua menit, Ronaldo mampu menyamakan skor lewat sontekannya yang memanfaatkan ‘crossing’ dari Carvajal.

Situasi makin memburuk untuk Bayern setelah Martinez melakukan pelanggaran konyol pada Ronaldo. Bek Spanyol itu menerima kartu kuning kedua sehingga tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang. Dengan keunggulan pemain, Zidane tidak membuang kesempatan. Sang pelatih mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk bermain terbuka.

Hasilnya pun positif, banyak serangkaian peluang yang tercipta dari Trio BBC. Namun ketangkasan Neuer membuat gawangnya aman dari tekanan bertubi tubi. Sepertinya keberuntungan berada pada kaki Ronaldo, gol kedua Madrid berhasil ia sumbangkan berkat umpan manis Asensio dan diteruskan oleh kaki Ronaldo, bola berhasil masuk disela sela kaki Neuer.

Madrid tidak puas dengan keunngulan 1-2, Ronaldo cs terus berjuang untuk mencetak gol ketiga dan ingin mengunci kemenangan. Terjadi dua gol di menit akhir, dari Benzema dan Sergio Ramos, namun gol kedua pemain tersebut dianulir wasit karena pelanggaran.