Tanpa Courtois, Chelsea Menyerah Atas MU | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 24 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
rashfords

Tanpa Courtois, Chelsea Menyerah Atas MU

portalgoal.com – Manchester United berhasil menaklukan Chelsea publik Old Trafford pada Minggu (16/4). Jose berhasil mematikan pergerakan pemain andalan Antonio Conte, Eden Hazard dan Diego Costa. Tanpa kiper andalannya Courtois, Chelsea bertekuk lutut 2 gol tanpa balas. Gol Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Antonio Conte mendapat cobaan berat jelang peluit berbunyi. Pelatih asal Italia itu dipastikan kehilangan Thibaut Courtois dan Marcus Alonso. Asmir Begovic dan Kurt Zouma pun masuk lapangan untuk mengganti peran keduanya. Adapun siuasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Man United.

United tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Jese Lingard jadi pemain paling agresif ketika tak membawa bola. Satu pressingnya bahkan sempat membuat David Luiz grogi sehingga bola lepas dari kuasanya. Sayang, Rashford yang menyambar bola muntah gagal mengarahkan tembakannya ke gawang.

Sang striker muda membayar kesalahannya dan mencetak gol tak lama kemudian. Bermula dari kontroversi, wasit tak mengakui handball Ander Herrera. Gelandang Spanyol itu langsung meneruskan bola ke depan. Rashford sukses melewati kawalan Luiz dan menaklukkan Asmir Begovic dengan penyelesaian cantik.

Pasca Rashford mencetak gol, United semakin enjoy dengan permainannya. Mereka selalu berhasil memotong alur serangan Chelsea yang dikomandoi oleh Hazard. Anak asuh Mouringo terus gempur pertahanan The Blues, namun tidak ada gol tambahan pada babak pertama usai.

Tak ada pergantian dilakukan oleh Conte di jeda turun minum. Ternyata keputusan ini berbuah pahit. The Blues kembali tertekan oleh permainan agresif Man United. Gol cepat pun lagi-lagi tercipta karena kesalahan individu. Ander Herrera melepas tembakan yang berbelok karena membentur kaki N’Golo Kante. Begovic salah mengantisipasi dan United berhasil menggandakan keunggulan.

Defisit dua gol tentu membuat Conte kembali berpikir. Eks pelatih Juventus itu akhirnya menarik keluar Moses dan memainkan Cesc Fabregas. Permainan Chelsea menjadi sedikit lebih hidup dengan kedatangannya, tapi tak ada perubahan signifikan di papan skor.

Chelsea mendapatkan irama permainannya di 15 menit akhir. Kendati terus menyerang, pasukan Conte gagal menciptakan gol di menit-menit akhir. Manchester United sukses mempertahankan keunggulannya.