Sneijder Pensiun dari Timnas Belanda - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 26 Mei 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini

Sneijder Pensiun dari Timnas Belanda

Doha – Selesai sudah perjalanan gelandang Wesley Sneijder bersama De Oranke, dia menyudahi karier diumur 33 tahun. Sneijder pensiun bersama Timnas Belanda .

Sneijder kini sedang memperkuat klub asal Qatar, Al-Gharafa Sports Club. Saat dikunjungi pelatih Timnas Belanda di Qatar sang pemain sekaligus mengumumkan pensiunnya kepada awak media.

Ronald Koeman sendiri membahas masa depan sang gelandang saat mereka bertemu. Usia yang sudah tua menjadikan dia pembahasana dikalangan pecinta sepakbola Belanda.

Pria yang turut mengantarkan Inter Milan merebut treble winners ini mengumumkan mundurnya dari Timnas Belanda. Koeman ternyata meminta secara baik agar Sneijder menyudahi untuk membela panji negaranya. Buka karena sedang adanya permusuhan, Koeman ingin menambah pemain muda untuk jam terbang dilevel internasional. Sneijder sendiri merasa senang melihat Koeman sampai menyambanginya di Qatar untuk berbicara hal ini. Timnas Belanda sendiri meresmikan Sneijder pensiun lewat akun Twitternya untuk mengakiri karier dilevel timnas.

Saya pergi dari Eropa ke Asia untuk melanjutkan karir saya. Pilihan saya pasti berdampak karier saya ditimnas Belanda. Ucap pemain kepada Sky Sports.

Saya cukup senang dengan Koeman. Dia membicarakan tujuannya melatih Belanda dan saya sangat menghormatinya. Ini adalah perbincangan yang sangat membuat kami senang. Imbuhnya

Ronald Koeman menjadi pelatih Timnas Belanda bulan lalu. Media mempertanyakan kepada Koeman, apakah dia akan memanggil kembali Wesley Sneijder.

Saya ingin membangun kembali Tim Orange yang mengalami keterpurukan. Saya akan memanggil pemain muda yang akan menjadi pondasi Timnas hingga beberapa tahun kedepan. Wesley adalah pemain yang hebat, dia adalah kreator serangan Tim Orange. Saya akan membicarakan ini dengan dia nanti.Ucap Koeman.

Wesley Sneijder telah mencatatkan caps dengan 133 pertandingan bersama Tim Orange. Gelandang kreatif ini membela Timnas dari tahun 2003 hingga 2017. Meski tak bisa mengangkat trofi bersama Belanda, dia cukup dihormati oleh pecinta sepakbola Belanda. Dia menorehkan pencapaian terbaik saat mengantarkan Belanda menjadi Negara yang ditakuti di Piala Dunia, Runner-up 2010 dan peringkat tiga 2014.