Skuat Perkasa Bayern Munchen Di Era Guardiola | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 19 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Skuat Perkasa Bayern Munchen di Era Guardiola

Skuat Perkasa Bayern Munchen di Era Guardiola

Portalgoal.com – Pep Guardiola mengatakan skuat pertahanan yang dimilikinya sekarang adalah skuat yang paling perkasa & terbaik sejak dia datang ke Bayern Munchen. Pep Guardiola juga mengakui Bayern Munchen belum sempurna, tapi terus membaik.

Di bursa transfer musim panas lalu, Bayern Munchen merekrut Douglas Costa, Arturo Vidal, Kingsley Coman, Joshua Kimmich, dan Sven Ulreich. Pada saat yang bersamaan, mereka melepas Pepe Reina, Claudio Pizarro, Dante, dan Bastian Schweinsteiger.

Dengan skuat yang mereka miliki sekarang, Bayern Munchen mengawali musim dengan relatif mulus. Meski kalah dari Wolfsburg di Piala Super Jerman, Bayern Munchen sejauh ini tampil perkasa & kokoh di Bundesliga dan meraih 10 kemenangan dalam 11 pertandingan. Di ajang DFB-Pokal, mereka juga melaju ke babak 16 besar.

Laga melawan Arsenal di ajang Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB, menjadi panggung terbaru kehebatan Bayern Munchen. Mereka menggasak Arsenal F.C. dengan skor telak 5-1. Kemenangan ini juga jadi revans Bayern Munchen atas kekalahan mereka dari lawan yang sama di London.

Dalam 18 pertandingan resmi yang telah mereka lalui pada musim ini, Bayern Munchen menang 15 kali, seri sekali, dan kalah 2 kali. Mereka mencetak total 53 gol dan cuma kebobolan 10 gol.

“Kami bermain dengan kekuatan kami: penguasaan bola sangat penting bagi saya. Itu adalah prinsip saya karena dengan menguasai bola Anda punya peluang lebih besar untuk menciptakan sesuatu,” ujar Guardiola di situs resmi UEFA.

“Ini bukan tentang berlari, ini tentang bermain dengan bola. Saya menginginkan penguasaan bola 100%. Itulah kenapa kami tidak kemasukan banyak gol, tapi bikin banyak gol,” imbuhnya.

Sejak melatih Bayern pada 2013, Guardiola telah mempersembahkan dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB-Pokal, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

“Ini adalah skuat Bayern Munchen terbaik sejak saya berada di sini. Ini adalah tahun ketiga kami bersama-sama dan kami mengenal 1 sama lain dengan jauh lebih baik. Kami meningkat dan kami mencapai berbagai hal, tapi ini masih November dan kami belum memenangi apa-apa,” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Sebagai pelatih Anda butuh waktu. Kami belum sempurna, tapi kami membaik selangkah demi selangkah,” katanya.