Skenario Chelsea Menuju Takhta Juara Liga Inggris - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 26 Mei 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini

Skenario Chelsea Menuju Takhta Juara Liga Inggris

Portalgoal.com – Chelsea dan Tottenham Hotspur menjadi kandidat utama juara Liga Inggris 2016/2017. Kebetulan, kedua tim sama-sama meraih hasil positif pada laga pekan ke-35, Minggu (31/4/2017).

Chelsea yang lebih dulu memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris usai menghadapi Everton. Tampil di Goodison Park, anak asuh Antonio Conte mengukir kemenangan tiga gol tanpa balas.

 

skuad-chelsea-merayakan-kemenanga-melawan-everton-di-staidon-stamford-bridge_20161106_082851

Butuh waktu 66 menit bagi Chelsea untuk memecahkan kebuntuan. Adalah Pedro Rodriguez yang mengawali pesta gol The Blues usai menuntaskan umpan Nemanja Matic. Dua gol lainnya dilesakkan Gary Cahill di menit ke-79 dan Willian pada menit ke-86.

Kemenangan itu sempat membuat Chelsea semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Sayangnya, mereka hanya sejenak menikmati situasi itu. Tottenham kembali memberikan tekanan usai menguasai laga bertajuk North London Derby kontra Arsenal.

Di White Hart Lane, mereka menaklukkan Arsenal dua gol tanpa balas. Dele Alli mencetak gol di menit ke-55 dan Harry Kane lewat titik 12 pas pada menit ke-58. Hasil positif itu membuat Tottenham kembali hanya berjarak empat poin dari Chelsea.

Masing-masing tim saat ini masih menyisakan empat pertandingan. Peluang besar untuk menjadi juara Liga Inggris tentu ada di tangan Chelsea. Sisa jadwal pun berpihak kepada The Blues karena Tottenham masih harus bertemu dengan Manchester United (MU). Berikut adalah beberapa skenario yang bisa mengantarkan Chelsea merengkuh trofi Liga Inggris.