Singkirkan Valencia, Barca Tantang Sevilla di Final Copa del Rey - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 23 Mei 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Singkirkan Valencia, Barca Tantang Sevilla di Final Copa del Rey

Singkirkan Valencia, Barca Tantang Sevilla di Final Copa del Rey

Valencia – Barcelona berhasil melaju ke babak final Copa Del Rey setelah mengalahkan Valencia dengan skor 0-2. Blaugrana siap menantang sevilla dipuncak final Copa Del Rey.

Barca seperti biasa mengambil alih permainan jumat tadi pagi di Mestalla. Di leg-2 ini Valencia tertinggal 0-1 dari tim tamu. Gegenpressing ala Jurgen Klopp diterapkan tuan rumah untuk membuat Barca tak bisa mengalirkan bola.

Peluang Barca didapatkan La Pulga saat mengambil freekick, tendangan melekung khas pria Argentina ini terarah keras membuat Domenech harus melakukan save brilliant dimenit 8.

Kubu Valencia yang ingin merubah skor membuat ancaman bahaya. Hasil umpan silang sundulan terarah kanan gawang masih membentur tiang gawang dimenit 13.

Barcelona mendominasi pertandingan hampir 30 menit, hal ini membuat tuan rumah bertahan total.

Kreasi Rakitic membuka ruang untuk Barcelona. Umpan terukurnya mengarah ke Suarez dan melesakan bola dengan kaki kirinya. Sayang bola masih dalam pelukan Domenech dimenit 43.

Pada awal babak kedua Gomez digantikan Coutinho. Hasil perubahan ini membuahkan hasil, Penetrasi Suarez dari sisi kiri mengumpan terukur dan langsung disambut dengan sepakan Coutinho. Skor 0-1 dimenit 48.

Hampir 20 menit pertahanan Valencia masih dibombardir. Dengan kreasi dan peluang yang sangat membahayakan dari Messi, Alba dan Coutinho membuat Valencia lagi-lagi harus bertahan.

Tuan rumah memiliki peluang sangat baik didepan gawang. Gaya membuat umpan silang dan sundulan langsung ditendang kencang didepan gawang. Sayang peluang dapat dimentahkan Cillessen dimenit 74.

Suarez menjadi bintang lapangan dipertandingan ini. Dari dribble bola yang menawan dia mengumpan ke Rakitic yang bebas dikotak pinalti. Tendangan mengarah kesisi kiri membuat gol yang ke dua bagi Barca dimenit 81.

Tak ada lagi peluang yang terjadi dan Barca berhak lolos dengan agregat 3-0. Kini pun anak asuh Ernesto Valverde siap menantang Sevilla dalam perebuatn trofi Copa Del rey difinal nanti.