Shakhtar Tundukkan Roma 2-1 - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 12 Desember 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Shakhtar Tundukkan Roma 2-1

Shakhtar Tundukkan Roma 2-1

Kharkiv- Wakil kontestan asal Ukraina berhasil comeback saat melawan AS Roma. Dengan tertinggal 0-1 dibabak pertama, mereka membalas dengan akhir skor 2-1.

Laga leg-1 yang dimainkan di Metalist Stadium, Kamis tadi pagi WIB. Shakhtar menjamu AS Roma dalam lanjutan 16 besar Champions League.

 

Peluang emas pertama dihasilkan tim tamu lewat tendangan pojok. Kolarov yang mengirim umpan disontek oleh Dzeko, bola masih mampu ditepis Pyatov dimenit 5.

Serangan berbahasa kembali dihasilkan oleh Roma, Dzeko yang bebas dikotak pinalti hasil terobosan dari Perotti. Penyerang asal Bosnia menembak bola sangat pelan yang masih bisa disave oleh penjaga gawang Shakhtar dimenit 21.

Serangan Roma akhirnya membuahkan hasil, umpan satu-dua Perotti dan Dzeko langsung diteroboskan ditengah kotaj pinalti. Cengiz yang berlari dari belakang mampu menembak bola, meski bola dapat ditepis Pyatov tapi arah bola masuk kegawang. Gol 0-1 dimenit 40.

Kick off babak kedua dimulai, Shakhtar tak ingin membuang peluang seperti dibabak pertama. Melihat ruang kosong Yaroslav mengarahkan bola kedepan dan dikuasai Ferreyra. Dengan kejelian Ferreyra berlari dan mengelabui satu pemain lalu menembak bola. gol 1-1 dimenit 51.

Peluang emas didapatkan Shakhtar, Marlos mendapatkan umpan mendatar dan menembak bola dengan keras. Bola yang dekat dengan gawang dapat dimentahkan oleh Alisson dimenit 55.

Taison mencoba keberuntungan dengan menembak bola diluar kotak pinalti Roma. Bola yang terarah keras membuat Alisson harus menepis dengan gemilang dimenit 62.

Free kick Fred menjadi malapetaka bagi Roma, Strootman yang melanggar Marlos diluar kotak pinalti. Eksekusi indah Fred mengarahkan bola kesudut sempit, bola terlebi dahulu membentur tiang gawang dan masuk kejala Alisson. Gol 2-1 dimenit 70.

Roma sontak menyerang pertahan setelah diobrak-abrik tuan rumah. Gerson mencoba dengan penetrasinya dan tembakan keras. Sayang, bola masih bisa ditangkap kiper Shakhtar dimenit 72.

Serangan-serangan berbahay terus menghujani gawang AS Roma, Penampilan super dari Alisson membuat skor tak berubah 2-1 hingga peluit panjang ditiup.

Dengan skor 2-1 ini, kedua klub masih bisa lolos dalam leg-2 nanti. Dengan agregat skor yang tipis, kubu Roma sangat diunggulkan untuk melaju fase berikutnya. Sementara leg-2 nanti akan diselenggarakan di Olimpico 13 Maret nanti.