Separuh Ballon d'Or Sudah Jadi Milik Messi - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 22 Oktober 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Separuh Ballon d'Or Sudah Jadi Milik Messi

Separuh Ballon d’Or Sudah Jadi Milik Messi

Separuh Ballon d'Or Sudah Milik Messi

Lionel Messi sukses membawa Barcelona ke final Liga Champions, sementara di laga lain penalti Cristiano Ronaldo gagal meloloskan Real Madrid dari hadangan Juventus. Hal ini yang membuat media Catalan, Sport, mengklaim bahwa Ballon d’Or 2015 mendatang sudah setengahnya menjadi milik La Pulga.

Barcelona kini tengah berpeluang besar meraih treble winners, mengingat mereka tengah memimpin klasemen sementara La Liga dan juga masuk final Copa del Rey. Andai memang mampu melakukan hal tersebut, kans Messi untuk merebut suara di Ballon d’Or 2015 tentu bakal semakin besar.

Messi sendiri sudah beberapa kali mencuri perhatian publik sepakbola dunia di tahun 2015. Namun momen terbesar dari pemain Argentina tersebut datang ketika Barca menghancurkan Bayern Munich 3-0 di Camp Nou.

Messi mencetak dua gol di laga tersebut. Gol keduanya bahkan amat indah, karena sempat mengecoh bek Jerome Boateng dan diakhiri dengan bola chip yang memperdaya Manuel Neuer, kiper terbaik dunia. Tak sampai di situ, ia juga melepas satu umpan yang berbuah gol Neymar di paruh kedua. Aksi sang bintang memegang peranan penting untuk membawa klubnya bermain di final Liga Champions musim ini.

Musim ini, koleksi gol Messi hanya kalah dua dari pesaing terberatnya Cristiano Ronaldo. Di La Liga, ia membuat 40 gol dan Ronaldo 42. Messi masih punya dua laga untuk bisa menyabet trofi Pichichi. Sementara di Liga Champions, kedua pemain masih sama-sama mengoleksi 10 gol dan Messi masih punya kans menambah pundi-pundinya di Berlin nanti.