Ruddy Widodo yakin turnamen Piala Liga bisa digelar tanpa ada kendala perizinan kepolisian. - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 16 Juli 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Ruddy Widodo yakin turnamen Piala Liga bisa digelar tanpa ada kendala perizinan kepolisian.

Ruddy Widodo yakin turnamen Piala Liga bisa digelar tanpa ada kendala perizinan kepolisian.

Manajemen Arema Cronus menyambut baik wacana PT Liga Indonesia yang ingin menggelar turnamen Piala Liga untuk mengisi kekosongan kompetisi usai diakhirinya Indonesia Super League (ISL) 2015.

Manajer umum Arema Ruddy Widodo mengatakan, konsep Piala Liga akan dibahas lebih lanjut dalam rapat umum pemegang saham (RUPS ) PT Liga pada 12 mei mendatang. Menurut Ruddy, tujuan Piala Liga adalah untuk menghibur suporter.

“Kita sedang menunggu kabar tentang Piala Liga yang akan segera diselenggarakan. Insya Allah saat RUPS luar biasa PT Liga 12 mei nanti diumumkan. Semoga bisa terealisaasi,” ujarnya.

“Turnamen Piala Liga ini sifatnya semata-mata hanya turnamen olahraga. Tujuannya adalah untuk mengakomodasi semua stakholder sepakbola, dan utamanya para suporter.”

Ruddy optimistis turnamen tersebut dapat digelar tanpa kendala izin pertandingan dari kepolisian seperti yang terjadi pada laga ISL 2015. Sebab, Piala Liga akan digulirkan pihak swasta, yaitu BV Sport.

Sementara itu, Kemenpora mengutus asisten deputi bidang keorganisasian dan olahraga Doddy Iswandi ke Malang untuk bertemu dengan pihak Arema Indonesia yang diwakili Novi Zaenal, istri almarhum Lucky Acup Zaenal, kemarin. Selain itu, tim Kemenpora tersebut juga dijadwalkan akan bertemu dengan pengurus Yayasan Arema sebelum dualisme terjadi.

Sedangkan pertemuan wakil Kemenpora dengan manajemen Arema Cronus sudah terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta. Arema Cronus diwakili CEO Iwan Budianto yang menyampaikan seluruh kronoligis persolan klub berbasis di Malang ini.

“Di Jakarta kemarin sudah dibahas panjang lebar dengan Deputi Kemenpora. Kali ini saya tidak ada pertemuan apa-apa, tidak ada arahan untuk bertemu dengan tim Kemenpora,” jelas Iwan. (gk-57)