Ronald Koeman Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Belanda | portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 25 Februari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Ronald Koeman Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Belanda

Ronald Koeman Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Belanda

Resmi, Federasi Sepakbola Belanda KNVB menunjuk pelatih timnasnya Ronald Koeman. KNVB mengontrak Koeman hingga 2022 mendatang. Memang posisi pelatih Belanda sudah kosong sejak November 2017. Belanda tidak mempunyai pelatih sejak Dick Andvocaat mengundurkan diri dari jabatan pelatih. Mungkin faktor gagalnya Belanda lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi alasan kuatnya. Belanda gagal di babak penyisihan i zona Eropa. Ini sangat disayangkan, karena Belanda selalu jadi favorit juara dan selalu menembus semifinal atau pun final.

Ronald Koeman Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Belanda

Ronald Koeman Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Belanda

Sementara untuk Koeman, beliau tidak terikat dengan klub manapun sebagai seorang pelatih. Koeman sendiri telah dipecat dari Everton pada bulan Oktober 2017 karena hasil buruk yang dicapainya bersama Everton. Beliau gagal mengangkat performa di pentas Premier League serta Europe League. Padahal beliau sudah melakukan belanja besar besaran pada awal musim bersama Everton. KNVB memberi sebuah tugas berat bagi Koeman. Pelatih yang sekarang berumur 54 tahun itu diharuskan membawa Belanda berlaga di Euro dan Piala Dunia 2022.

Dikontrak sampai 2022 membuat Koeman harus menunjukkan kualitasnya mengangkat performa Belanda seperti sedia kala. Koeman sendiri sudak tidak asing bagi Timnas Belanda. Beliau pernah membela Timnas Belanda sebagai pemain sepakbola dengan catatan 78 caps. Koeman juga berhasil memberikan gelar Piala Euro pada tahun 1988 untuk Belanda. Beliau juga pernah menjadi asisten pelatih di Belanda pada tahun 1997 – 1998. Itu sebuah pengalaman yang cukup untuk mencari pemain baru Belanda, yang beberapa waktu lalu masih mengandalkan pemain senior yang sudah menua.