Ricardo Felipe, Sesosok Baru di Bagian Arema FC
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 26 September 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Ricardo Felipe, Sesosok Baru di Bagian Arema FC

Ricardo Felipe, Sesosok Baru di Bagian Arema FC

Arema FC, klub asal Malang yang banyak mempunyai beberapa prestasi di sepakbola Indonesia. Arema FC kembali memperkuat sistem kepelatihannya dengan merekrut Ricardo Felipe sebagai pelatih kiper. Joko Susilo selaku pelatih kepala mengatakan bahwa pelatih kiper ini mampu memberikan hal yang positif bagi Kiper kiper Arema FC.

Selama Liga 1 berjalan kiper kiper Arema FC seperti Kartika Adjie dan yang lainnya. Ricardo sendiri sudah mulai melatih para kiper Arema FC di Lapangan Dirgantara, Kompleks Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Kamis 8 Maret 2018. Dampak positif pun langsung terlihat ketika Ricardo memimpin latihan kiper kemarin.

Ricardo Felipe, Sesosok Baru di Bagian Arema FC

Ricardo Felipe, Sesosok Baru di Bagian Arema FC

Kartika Adjie kiper muda Arema FC sangat antusias mendengarkan instruksi yang diterjemahkan Yanuar Hermansyah asisten pelatih Arema FC. Dari segi materi latihan yang diberikan Ricardo tak banyak berbeda dari Yanuar. Namun dalam segi perfeksionis pelatih asal Brazil tersebut menyuruh untuk mengulang kembali sampai pada latihan yang benar.

“Dari apa yang kita lihat tadi, para kiper Arema FC senang dengan kehadiran Ricardo,” ucap Joko Susilo. Namun Joko Susilo belum bisa menilai dampak Ricardo yang bisa diberikan kepada pemain Arema FC tersebut, karena belum melihat langsung kemampuan kiper saat bertanding secara resmi.

Kalau menurut saya pribadi, dampaknya baru bisa dilihat saat penampilan pada pertandingan resmi atau uji coba, imbuh Joko Susilo. Seusai latihan yang diterjemahkan dengan kompatriot sesama Brazilnya Thiago Furtuoso, Ricardo berbincang dengan Joko Susilo. Dalam pembicaraan tersebut, Ricardo Felipe mengatakan pada sesi latihan pertama ia masih sekedar beradaptasi.

“Saya masih sekedar melihat sejauh mana kiper yang dipunyai Arema FC. Ini akan menjadi dasar penyusunan progam latihan. Selanjutnya saya akan berdiskusi dengan pelatih kepala, ucap Ricardo yang diterjemahkan Thiago.