RESMI! Thomas Tuchel Dipecat Borussia Dortmund | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 21 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Thomas-Tuchel

RESMI! Thomas Tuchel Dipecat Borussia Dortmund

Portalgoal.com ,Dortmund – Melalui website resmi klub, pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dipastikan tak akan melatih lagi untuk musim depan, meski baru-baru ini mengantar BVB juara DFB Pokal.

Pelatih 43 tahun berhasil membawa Dortmund sukses merengkuh Piala Jerman. Sementara itu ia hanya mampu mengantarkan Die Borussen finis peringkat ketiga klasemen Bundesliga. Dan itu semua sepertinya tak cukup untuk membuat Tuchel bertahan.

Tuchel pertama kali mendapat jabatan sebagai pelatih Dortmund pada 2015 lalu ketika ia menjadi suksesor Jurgen Klopp. Dua tahun menukangi klub, dia berhasil memenangkan 68 laga dari 108 pertandingan klub, dengan rasio kemenangan mencapai 62,96 persen.

Selain dari Twitter Tuchel, pengumuman berpisah dirinya juga dikonfirmasi secara resmi oleh pihak klub di laman resminya. Secara tersirat klub menyatakan bahwa klub akan selalu jauh lebih penting ketimbang seorang individu dan keduanya memiliki perbedaan.

“Juara delapan kali liga Jerman Borussia Dortmund dan pelatih Thomas Tuchel sekarang resmi berpisah satu sama lain. Ini hasil dari perundingan antara Hans-Joachim Watzke (CEO), Michael Zorc (direktur olahraga), Thomas Tuchel dan kuasa hukumnya Olaf Meinkin, yang bertemu dalam satu meja pada Selasa (30/5) pagi,”

“Kami akan mengucapkan terima kasih kepada Thomas Tuchel dan staf kepelatihannya untuk kesuksesan yang diraih untuk BVB, di mana itu mendapat puncaknya akhir pekan kemarin saat menjuarai DFB Poakl di Berlin mengalahkan Eintracht Frankfurt. Untuk masa depannya kami berharap Thomas Tuchel akan selalu mendapat yang terbaik,”

“Borussia Dortmund sebagai pihak yang menaunginya tidak menentukan itu secara sepihak. Ada sebuah hasil yang ditentukan dalam proses panjang dan didukung oleh semua komite di klub ini. Kami menegaskan adanya pertanyaan mengenai hal itu kepada seluruh pihak sebagai pemahaman tentang keputusan tanpa adanya rumor di belakangnya,”

“BVB sampaikan mengenai fakta penting di balik pemutusan hubungan kerjasama ini karena dilandasi sudah tak adanya keselarasan paham antara kedua pihak. Kebaikan dibuat untuk klub, yang mana melebihi apapun ketimbang seorang individu dan kemungkinan perbedaan pendapat di antara keduanya.”

Begini respon Tuchel di akun twitter pribadinya.

twitter

twitter

Di musim pertamanya, Tuchel mampu membawa Dortmund lolos ke babak 16 besar Europe League. Dan tahun ini ia hanya mampu membawa tim melangkah hingga babak perempatfinal Champions League.

Sebenarnya, Dortmund mampu memainkan sepakbola yang impresif. Dengan menciptakan peluang 388 kali di Bundesliga, serta akurasi pasing mencapai 83 persen.

 

 

By Portalgoal.com