RESMI: Ranieri Tangani Klub Liga Prancis Musim Depan | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 21 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
ranieri

RESMI: Ranieri Tangani Klub Liga Prancis Musim Depan

Portalgoal.com – Claudio Ranieri kembali ke dunia sepak bola kurang dari empat bulan setelah dipecat oleh Leicester City setelah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun dengan Nantes.

Manajer asal Italia tersebut dibuang oleh The Foxes pada bulan Februari saat mereka kesulitan untuk mendapatkan hasil bagus di kompetisi Premier League, meski ia membawa klub itu meraih gelar liga yang menakjubkan pada musim sebelumnya.

Ranieri telah dikaitkan dengan comeback ke sepak bola Inggris, dengan dua klub yatu Crystal Palace dan Watford menjadi klub yang dihubungkan dengannya, menyusul berakhirnya musim 2016-17, namun dia memilih untuk pindah ke Ligue 1.

Dia menggantikan Sergio Conceicao di Nantes setelah pelatih asal Portugal itu bergabung dengan Porto, setelah membimbing mereka untuk menempati posisi ketujuh di klasemen Ligue 1 pada musim terakhir.

nantes

nantes

Pengangkatan Ranieri tertunda

Ranieri telah menandatangani sebuah kesepakatan yang akan berlaku sampai akhir musim 2018-19 dengan Les Canaris, yang menuding Federasi Sepak Bola Prancis menahan pengangkatan pelatih tersebut pada awal pekan ini. Ranieri akan berharap untuk mengulangi kesuksesan yang dia miliki dengan Leicester dan memimpin klub itu ke kompetisi Eropa.

Ini akan menjadi masa melatih kedua Ranieri di Prancis setelah sebelumnya ia sempat menghabiskan dua musim bersama Monaco. Bersama Monaco, Ranieri memiliki prestasi yang sangat baik, di mana ia memimpin klubnya untuk kembali ke papan atas di musim pertamanya.

Ranieri kemudian membawa Monaco untuk meraih posisi kedua di belakang Paris Saint-Germain sebelum hengkang ke tim nasional Yunani dan kemudian ke Leicester City.

Bersama Leicester City, Ranieri menciptakan sejarah dengan membawa klub tersebut menjuarai kompetisi Premier League untuk pertama kalinya, dengan dibarengi oleh gaya permainan menyerang yang dimainkan oleh timnya.

Mengandalkan beberapa pemain berkualitas seperti N’Golo Kante, Riyad Mahrez dan Jamie Vardy, Leciester City berhasil menduduki posisi puncak klasemen liga Inggris di saat tim lain seperti Chelsea dan Manchester United mengalami keterpurukan. Namun sayang pada musim terakhir Leicester City gagal untuk menunjukkan prestasi serupa yang berujung dengan pemecatan Ranieri.

 

By Portalgoal.com