RESMI! Mantan Pelatih Ajax Gantikan Posisi Thomas Tuchel Di Borussia Dortmund | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 20 Oktober 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Peter-Bosz

RESMI! Mantan Pelatih Ajax Gantikan Posisi Thomas Tuchel Di Borussia Dortmund

Portalgoal.com – Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi bahwa mereka menunjuk mantan pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, sebagai manajer baru mereka. Pelatih 53 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun.

Raksasa Jerman baru-baru ini mengejutkan banyak orang ketika mereka memutus kontrak Thomas Tuchel. Sebenarnya mantan pelatih Mainz itu masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di Signal Iduna Park.

Menurut pemberitaan media Jerman, adanya keretakan hubungan antara Tuchel dan petinggi Dortmund menjadi penyebab keputusan mengagetkan tersebut. Tuchel dianggap sudah tak sepaham lagi dengan arah tujuan pimpinan Die Borussen. Padahal selama dua tahun ia menukangi tim kuning, mereka menjadi tim terkuat di kandang dengan tidak kalah dari 34 laga, mencetak gol 91 kali, dan hanya kebobolan 17 kali.

Lucian Favre kemudian berada di barisan terdepan untuk meninggalkan Nice dan menggantikan posisi Tuchel di Dortmund. Namun pelatih asal Perancis itu masih belum tertarik untuk hijrah dari negaranya.

twitter

twitter

Menanggapi hal itu, kemudian pihak Dortmund memalingkan perhatiannya kepada mantan pelatih Ajax. Dia yang baru saja mengantarkan Ajax melangkah ke final Liga Eropa sebelum dikalahkan oleh Manchester United dengan skor 2-0 di Stockholm.

Melalui media twitter resmi klub, Die Borussen mengumumkan bahwa mereka telah mendapat arsitek baru. Kesepakatan dua tahun masa jabatan menjadi pemulus, dan berarti Bosz akan berada di Dortmund hingga 2019.

Kepindahan Bosz ke Dortmund berarti bahwa ia sudah berganti klub sebanyak empat kali hanya dalam kurun waktu 18 bulan terakhir. Sebelumnya ia menukangi Vitesse, Maccabi Tel Aviv, dan yang terakhir Ajax sejak awal tahun 2016.

Bosz sendiri merupakan mantan pemain Belanda, dia memulai karier kepelatihannya pada tahun 2000 dengan menukangi AGOVV. Sebelum kemudian berpetualang ke sejumlah klub seperti Heracles, Feyenoord (sebagai manajer teknik), dan kemudian Vitesse.

 

By Portalgoal.com