Rekor Baru Rooney Setelah Cetak Gol Ke Gawang San Marino | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 25 September 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
San-Marino-vs-England-Euro-2016-Qualifier

Rekor Baru Rooney Setelah Cetak Gol ke Gawang San Marino

Portalgoal.com – Kemenangan telak Inggris atas San Marino semakin spesial bagi Wayne Rooney. Rooney berhasil menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak di skuat The Three Lions.

Wayne Rooney langsung panen pujian usai samai rekor gol legenda timnas Inggris, Bobby Charlton dengan 49 gol. Rekor itu tercipta saat Rooney menyumbang satu gol lewat penalti pada kemenangan 6-0 Inggris atas San Marino

Rooney sendiri dimainkan sebagai starter dan sukses membuka pesta gol Inggris di menit ke-13 dari titik putih. Itu adalah gol ke-49 Rooney dalam 106 penampilannya sejak masuk skuat Inggris pada 2003.

“Ini adalah momen yang membanggakan untuk bisa menyamai rekor Sir Bobby Charlton,” ujar pesepakbola berusia 29 tahun itu kepada ITV Sport. “Tujuanku adalah mendorong dan mencoba membantu tim untuk menang dan mematahkan rekor itu.”

Catatan ini membuat pemain Manchester United itu memuncaki daftar pemain paling produktif bersama Charlton, yang berseragam Inggris pada 1958-1970. Rooney melewati Gary Lineker (48 gol), Jimmy Greaves (44 gol), Michael Owen dan Alan Shearer, yang sama-sama mencetak 40 gol.