Rafael Benitez Berontak Dirinya di Bilang Pelatih yang Suka Main Bertahan - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 19 Maret 2019
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Rafael Benitez Berontak Dirinya di Bilang Pelatih yang Suka Main Bertahan

Rafael Benitez Berontak Dirinya di Bilang Pelatih yang Suka Main Bertahan

Portalgoal.com – Dalam hal Gaya main bertahan Real Madrid saat menghadapi Atletico Madrid membuat Rafael Benitez dikritik keras oleh banyak orang. Meski demikian, Rafael Benitez membantah anggapan dirinya adalah pelatih yang gemar bermain bertahan.

Real Madrid, yang sempat memimpin 1-0 lewat gol Karim Benzema, akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 dengan Atletico setela gol Luciano Vietto di 10 menit akhir pertandingan.

Di babak kedua relatif Real Madrid berada di bawah tekanan Atletico yang terus menerus menyerang. Jika bukan karena ketangguhan Keylor Navas di bawah mistar, sudah pasti gawang Madrid akan kebobolan lebih banyak.

Bahkan saat masih unggul 1-0, Real Madrid malah memainkan Mateo Kovacic dan menarik keluar Benzema. Pergantian penyerang ke gelandang yang bertipe defensif inilah yang membuat Rafael Benitez dikritik.

Pelatih asal Spanyol itu dianggap ingin bermain aman dengan mempertahankan keunggulan 1 gol dengan menarik salah 1 pemain depannya. Padahal, Real Madrid bisa saja mencetak 1 gol lagi untuk menyulitkan Atletico mengejar ketertinggalan.

Selain itu, musim ini Real Madrid baru kebobolan 2 gol di seluruh kompetisi, semuanya terjadi di La Liga. Meski demikian, lini depan mereka pun tidak begitu tajam dengan hanya 15 gol dari tujuh pertandingan atau rata-rata 2,1 gol per pertandingan.

Real Madrid pun cuma 2 kali menang besar yakni 5-0 atas Real Betis dan 6-0 atas Espanyol. Sisanya menang dengan selisih 1 gol yakni 1-0 dari Granada dan 2-1 dari Athletic Bilbao.

Performa Real Madrid sejauh ini pun membuat Rafael Benitez dikritik karena lebih mementingkan pertahanan, meski Real Madrid punya lini serang yang begitu menakutkan. Hal ini lantas dibantah keras oleh pria 55 tahun tersebut.

“Apakah Anda percaya bahwa saya meminta tim bermain bertahan?,” ujar Rafael Benitez seperti dikutip Soccerway.

“Saya datang selesai melatih Napoli, tim yang mencetak 104 gol. Apakah Anda berpikir bahwa saya akan bermain sangat bertahan di Real Madrid? Tim yang membuat banyak peluang dan dominan dalam penguasaan bola itu tidak bermain bertahan,” sambungnya.